POLITIK

TULUS: Kita akan Bangun Ekonomi Masyarakat Desa

BETUN, Kilastimor.com-Paket TULUS akan memperhatikan kesejahteraan rakyat dengan membangun ekonomi kerakyatan. Masyarakat Malaka. yang berada di desa harus menjadi pelaku ekonomi dengan cara meningkatkan harga-harga komoditi dan membangun koperasi.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran saat melakukan pertemuan keluarga bersama warga di desa Lasaen-Kecamatan Malaka Barat.

TULUS

TULUS

“Sudah saatnya ekonomi masyarakat Malaka dibangun dan diperhatikan. komoditi yang menjadi andalan kehidupan masyarakat harus dikelola supaya memiliki nilai jual yang baik. Pasar harus ditata supaya masyarakat bisa lebih bergairah ekonominya. Kita juga perlu membangun lembaga keuangan ekonomi mikro di berbagai desa sehingga uang yang diperoleh petani kita di desa dapat berputar didesa,” terangnya.

“Koperasi perlu digalakkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa dan menghindari sistim ijon. Yang jelas ekonomi kerakyatan di Malaka bisa dibangun dan digerakkan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat di desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. Kalau seluruh desa maju maka dengan sendirinya kota juga akan maju,” sebutnya.

“Masyarakat di desa akan datang ke kota untuk membelanjakan kebutuhannya, sehingga siklus keuangan di desa dan kota bisa berjalan seimbang dan tidak merugikan kehidupan masyarakat di desa. Kita berharap warga Malaka bisa memberikan dukungannya kepada paket TULUS, sehingga semua rencana dan harapan untuk mewujudkan kehidupan ekonomi masyarakat Malaka yang lebih baik dapat terwujud,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Awasi Pembagian Rastra, Dinsos Malaka Terjunkan Tim
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top