RAGAM

Tunjangan Sertifikasi Guru Dikeluhkan, Patris Asa: Segera Dicairkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dana tunjangan sertifikasi guru triwulan II, III dan IV tahun 2015 di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste belum juga cair.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dana tunjangan tersebut diantaranya, triwulan II bulan April hingga Juni dan triwulan III tiga bulan Juli hingga September dan triwulan IV, bulan Oktober hingga Desember.

Patrisius Asa

Patrisius Asa

Kepala Dinas PPO Kabupaten Belu, Patrisius Asa saat dikonfirmasi melalui hand phone, Senin (16/11/2015) terkait hal itu membenarkan dana tunjangan sertifikasi guru yang belum cair triwulan II dan III dan dalam waktu dekat akan segera dicairkan.
“Betul ada triwulan II dan III belum cair. tadi SPM sudah ditandatangani, dana sertifikasinya senilai Rp 22 miliar untuk guru,” ujar dia.

Lanjut Asa, SPM yang telah ditandatangani kemudian diserahkan ke dinas keuangan. Setelah itu tinggal menunggu proses pencairannya. “Setelah dikeluarkan SP2D, maka kita akan serahkan ke bank untuk pencairan dana sertifikasinya,” terang Asa.

Dijelaskan, nantinya pembayaran dana sertifikasi tahun 2015 bagi semua guru SD, SMP dan SMA dari bank akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening guru, tidak melalui Dinas. “Uangnya langsung ditransfer ke rekening masing-masing guru,” pungkas Asa. (yan)

Baca Juga :   Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Mercusuar Perbatasan RI-RDTL
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top