POLITIK

Umakatahan Bakal Ditata Jadi Jantung Kota Betun

BETUN, Kilastimor.com-Wilayah Desa Umakatahan, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, kedepan perlu ditata dan didesain dengan baik. Pasalnya, letak desa itu ditengah-tengah jantung Kota Betun. Pada desa itu, ada lahan pertanian, pemukiman dan lainnya. Karena itu, perlu ditata dengan baik.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam kampanye politiknya di Desa Umakatahan, Kecamatan Malaka Tengah hari ini.

SBS-DA

SBS-DA

“Kalau SBS-DA dipercaya dan dipilih rakyat, maka langkah pertama yang harus dilakukan di desa Umakatahan adalah melakukan penataan sebagai bagian dari Kota Betun, karena letaknya juga di jantung kota Betun. Itu hanya bisa terjadi kalau kita berniat untuk membangun Malaka dengan hati,” jelasnya dihadapan ribuan simpatisan.

“Umakatahan juga memiliki potensi lahan basah yang cukup baik, sehingga usaha masyarakat dibidang pertanian harus diperhatikan sehingga pertanian di wilayah ini maju. Petani harus mendapatkan benih unggul, sarana pertanian seperti traktor, pupuk yang memadai dan obat-obatan. Langkah itu harus ditempuh supaya masyarakat memiliki ketercukupan pangan,” katanya.

“Kita bisa menjadi daerah pemasok dan lumbung beras kalau kita mau membangun pertanian kita dengan sungguh-sungguh. Kalau SBS-DA terpilih jadi bupati maka rakyat tidak perlu membayar raskin, karena dananya disediakan pemerinntah. Rakyat sudah susah sehingga tidak perlu direpotkan dengan pembayaran uang raskin. Biaya berobat di rumah sakit dan kalau mau masuk rumah sakitpun masyarakat tidak perlu bayar, karena sudah diurus pemerintah,” paparnya.

Baca Juga :   Untuk Penghidupan yang Layak, Warga Baru Disediakan Perumahan dan Lahan Pertanian

Semua niatan diatas sebutnya, hanya bisa tercapai bila rakyat memilih paket SBS-DA dalam pilkada 9 Desember mendatang. SBS-DA akan membangun Malaka dan meletakkan dasar yang kuat bagi anak cucu di Malaka, jika paket SBS-DA terpilih jadi bupati perdana di Malaka. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top