POLITIK

Untuk Penghidupan yang Layak, Warga Baru Disediakan Perumahan dan Lahan Pertanian

BETUN, Kilastimor.com-Penanganan warga eks Tim-Tim hingga kini belum selesai. Atas kondisi itu, warga Pengungsi eks Tim-Tim (Warga baru) yang tinggal di Kabupaten Malaka, akan mendapatkan perhatian serius untuk penyediaan perumahan layak huni dan lahan pertanian sebagai sumber penghasilan. Pemerintah akan memperhatikan juga masalah pendidikan, kesehatan bagi warga baru dan mereka yang bermukim di wilayah perbatasan negara.
Hal itu disampaikan Calon bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan kampanye poitik di desa Rainawe-Kecamatan Kobalima-Kabupaten Malaka hari ini.

SBS-DA

SBS-DA

“Salah satu persoalan krusial yang dihadapi warga baru di Malaka adalah ketersediaan perumahan yang layak huni bagi warga baru dan lahan pertanian sebagai sumber penghidupan warga. Kalau paket SBS-DA terpilih menjadi bupaati Malaka maka kedua persoalan itu yang akan mendapatkan perhatian serius pemerintah untuk mendapatkan penanganan. Kita ini tinggal di kawasan perbatasan kedua negara, sehingga kedua persoalan diatas harus segera diatasi dan dicarikan solusi sehingga warga baru di Malaka bisa hidup baik, tenang untuk menata masa depan keluarganya masing-masing,” tuturnya.

“Persoalan pendidikan di kawasan perbatasan juga diperhatikan baik dalam hal penyediaan sarana prasarana pendidikan yang memadai dan peningkatan mutu pendidikan kita. Dibidang kesehatan, pemerintah akan menyediakan rumah sakit yang terlengkap di daratan Timor yang ditempatkan di Malaka, guna melayani kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga :   Wabup Belu Serahkan DIPA 2021 kepada Satker Vertikal

“Warga yang memerlukan pengobatan tidak perlu melakukan rujuk ke tempat lain karena bisa mendapatkan pelayanan terbaik di wilayahnya sendiri. Salah satu upaya konkrit kita dibidang kesehatan adalah warga akan berobat secara gratis karena semua pembiayaan ditanggung pemerintah. Kita berada di kawasan perbatasan kedua negara sehingga wilayah perbatasan disini akan ditata secara terpadu sehingga menjadi beranda depan Indonesia bagi negara Timor Leste dan Australia. Semua niatan diatas hanya bisa terwujud bila seluruh keluarga di Malaka memberikan dukungan dan bisa memenangkan paket SBS-DA, dalam pilkada Malaka 9 Desember mendatang,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top