POLITIK

Warga Eks Tim-Tim Perlu Solusi Permanen.

BETUN, Kilastimor.com-Warga eks Tim-Tim, yang bermukim di Kabupaten Malaka perlu dicarikan solusi permanen terkait persoalan yang dihadapi. Rumah layak huni dan lahan pertanian perlu diupayakan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi warga eks Tim-Tim di Malaka.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) saat melakukan kampanye politik di Desa Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah hari ini.

SBS-DA

SBS-DA

“Warga baru perlu dicarikan solusi permanen. Pertama, harus diupayakan rumah permanen dengan status hak milik dan kedua perlu ada lahan garapan milik pribadi atau membangun usaha lain untuk menghidupi keluarga. Bila tidak, maka warga eks Tim-Tim itu akan terus mengalami penderitaan seperti saat ini,” paparnya.

Jika SBS-DA terpilih paparnya, maka pihaknya akan mencarikan solusi yang permanen, dan mengatasi berbagai kekurangan dan kesulitan yang dihadapi, pasca jajak pendapat 1999 silam.

Pada kesempatan itu, SBS-DA juga mengatakan, potensi lahan pertanian yang sangat luas, sehingga perlu dioptimalkan pemanfaatannya melalui revolusi pertanian lahan kering dan lahan basah. Optimalisasi usaha pertanian perlu digalakkan sebagai sumber penghidupan masyarakat.

Pemerintah jelasnya, harus mangadakan benih dan bibit unggul, pupuk, obat-obatan pertanian, sarana produksi pertanian serta perbaikan saluran irigasi pertanian. Hal ini menjadi agenda penting kedepan. “Hal itu hanya bisa dilaksanakan jika kita memenangkan pilkada Malaka tahun ini.

“Kami datang untuk menyampaikan kepada keluarga di Harekakae dan Kamanasa supaya menjatuhkan pilihan pada paket SBS-DA saat pilkada 9 Desember nanti. Jika terpilih dan dipercaya rakyat, diberkati Tuhan dan diresui leluhur, maka paket SBS-DA akan meletakkan dasar yang kuat untuk membangun Malaka guna kepentingan anak cucu kedepan. Kita inginkan perubahan yang mendasar dan baik guna mempercepat kesejahteraan bagi seluruh warga Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Wabup Belu: Saya Bangga jadi Anak Tukang Sapi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top