RAGAM

Waspada!!! 19 Bayi di Kota Kupang Terinveksi HIV/AIDS

KUPANG, Kilastimor.com-Sebanyak19 bayi di Kota Kupang, terinveksi HIV/AIDS. Akibat terinveksi virus tersebut, bayi-bayi itu harus mengkonsumsi obat sepanjang umur hidupnya.

Hermanus Man

Hermanus Man

Wakil Walikota Kupang, dr.Hermanus Man kepada wartawan di Kupang, Selasa (17/11) kemarin mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan dan perlu penanganan serius semua pihak, baik dalam sosialisasi maupun pengobatan. “Kita tidak boleh diam. Ini banyak sudah terinveksi virus mematikan itu,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya kelurahan siaga, maka tim pengerak PPK kecamatan dan kelurahan, untuk terus mensosialisasikan hal ini. Semua ibu hamil pada 1 Januari 2016, agar wajib dites ke VCT. Hanya saja perlu dilakukan konsultasi dengan suami mereka.

Untuk melalui dana sebutnya, yang sudah dibagi agar dipakai untuk melakukan dan pemetaan ibu hamil. “Salah satu kelurahan di Kota Kupang, Kelurahan Manutapen yang tidak ada Kematian bayi dan ibu. Karena itu, saya memiinta agar 50 kelurahan yang ada di Kota Kupang agar dapat belajar di kelurahan Manutapen. Mengapa Kelurahan Manutapen tidak ada kematian bayi dan ibu, karena tim pengerak PKK bekerja dengan baik. Kedepan, Manutapen akan menjadi tempat belajar dalam semua tingkatan pemerintah, termasuk nasional,” lanjutnya.

Wakil Wali Kota itu berharap, agar biaya yang telah disalurkan untuk kelurahan siaga, agar dapat digunakkan dalam mengatasi kematian bayi dan ibu nantinya. Selain itu Juga diharapkan pada tahun 2020 HIV/AIDS di Kota Kupang bisa turun, karena ada sekitar 660 orang HIV/ADIS di Kota Kupang, dengan usia 15-44 tahun. (rif)

Baca Juga :   Warga Perbatasan Indonesia-Timor Leste Belum Nikmati Listrik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top