POLITIK

16 Teko Baru di DPRD Belu Hanya Bertugas Sampai Akhir Desember

ATAMBUA, Kilastimor.com-Munculnya tenaga kontrak (Teko) di Sekretariat DPRD (Setwan) Belu, terus mendapat sorotan.
Atas kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Belu, Benediktus Hale angkat bicara. Ketika dihubungi media ini, Rabu malam tadi mengatakan, teko sebanyak 16 orang di Setwan dibahas oleh Komisi I dan Sekwan DPRD Belu. “Tidak benar mereka bekerja tanpa dibahas dan disetujui oleh DPRD,” papar mantan Kepala BPN Belu itu.

Benediktus Hale

Benediktus Hale

Dari 16 Teko yang ada, dua diantaranya sudah bekerja sejak tahun 2014 lalu, dan baru dimasukan dalam SK Bupati tahun 2015. Sementara 14 lainnya, baru masuk, setelah disetujui dalam APBD Perubahan 2015.

Dikemukakan, dari jumlah teko yang ada, enam orang sebagai cleaning service termasuk untuk rumah dinas pimpinan DPRD, dan tiga orang lainnya sebagai sopir, karena ada tambahan mobil baru di Setwan.

Dia melanjutkan, 16 teko yang ada, hanya bekerja hingga akhir 2015. Jika ingin bekerja pada 2016 mendatang, maka harus mengajukan permohonan kepada Bupati Belu. Dan nanti akan dipertimbangkan oleh kepala daerah, dengan berbagai kajian.

“Mereka bekerja hanya sampai Desember, karena masuk pada perubahan anggaran. Untuk lanjut dan tidaknya pada tahun 2016, itu kewenangan eksekutif,” paparnya.

Bukan saja 16 Teko yang ada, berdasarkan aturan yang ada, timpalnya, setiap tahun Teko akan diperpanjang masa tugasnya oleh pemerintah. Jika pemerintah merasa masih membutuhkan, maka diperpanjang pada awal tahun. Jika tidak, maka diberhentikan. (yan)

Baca Juga :   Lagi, Persab Belu Imbang dengan Perseftim
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top