RAGAM

Bank NTT Cabang Atambua Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menyongsong hari raya Natal dan Tahun Baru, Bank NTT Cabang Atambua membagikan 200 paket sembako.
Pembagian 200 paket sembako itu sebagai wujud kepedulian Bank NTT terhadap masyarakat Kabupaten Belu, khususnya masyarakat yang kurang mampu.
Demikian dikatakan Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, L. K. Gonsalves Atie saat dihubungi, Minggu (20/12/2015).

Tampak jajaran Bank NTT dan warga penerima sembako pose bersama.

Tampak jajaran Bank NTT Cabang Atambua dan warga penerima sembako pose bersama.

Menurut dia, konteks pembagian paket sembako itu merupakan salah satu program rutinitas PT. Bank NTT dalam setiap tahun. Dalam 2015, PT. Bank NTT menyediakan sebanyak 200 paket sembako untuk setiap kantor Cabang di Kabupaten dalam wilayah Propinsi NTT.
“Masing-masing Kantor Cabang ada 200 paket sembako dan pembagiannya sudah kita lakukan beberapa hari lalu,” ujar Gonsalves.

Dikatakan, lokasi titik pembagian paket tersebut diantaranya kepada masyarakat di Kelurahan Kota Atambua, Umanen, Lidak, Manumutin, Fatukboot, Fatubenao. Selain itu juga di Desa Silawan Kecamatan Tastim, Desa Naitimu Kecamatan Tasbar, Dirun Kecamatan Lamaknen dan wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak.

“Bantuan ini dibagikan untuk masyarakat kurang mampu. Dananya di ambil dari Dana CSR (coorporate social rensposibility) PT. Bank NTT yaitu dana yang disisihkan dari Laba Bank NTT untuk disalurkan di bidang-bidang sosial,” terang dia.

Dalam Tahun 2015 ini penyaluran dana CSR PT. Bank NTT khusus di Kabupaten Belu yakni, sumbangan untuk pembangunan rumah ibadat, beasiswa untuk siswa yang mempunyai prestasi tapi kurang mampu. Penanaman anakan pohon untuk mendukung program Pemerintah dalam hal mengurangi pemanasan global di Silawan, daerah Lamaknen dan Kakuluk Mesak.

Baca Juga :   Ingin Jadi Caleg, Ketua KPU TTU Resmi Diberhentikan

Adapun juga dukungan dalam kegiatan penguatan cinta rupiah serta pemecahan rekor muri tebe massal, dukungan dana untuk kelompok tenun ikat di Belu. “Dan kegiatan yang terakhir di penghujung tahun ini, adalah pembagian 200 paket sembako Natal dan Tahun Baru,” pungkas Gonsalves. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top