RAGAM

Bank NTT Cabang Betun Tanam 1.000 Anakan Pohon

BETUN, Kilastimor.com-Aksi Tanam 1.000 pohon digelar Bank NTT Peduli. Aksi itu melibatkan Pemkab Malaka, berbagai elemen masyarakat di Kota Betun. Penanaman 1.000 pohon itu dimaksudkan untuk menghijaukan kembali lahan kritis dan mengggugah warga kembali menanam pohon.
Hal itu disampaikan Kepala Bank NTT Cabang Betun, Johanis L. Praing kepada wartawan di Tubaki-Betun, Sabtu (12/12).

Bank NTT

Bank NTT

“Aksi Penanaman 1000 pohon itu secara serentak dilaksanakan 23 Cabang Bank NTT, yang tersebar diseluruh wilayah NTT. Bank NTT sangat peduli dengan lingkungan hidup. Melalui penanaman itu kita mau melestarikan kembali lingkungan hidup yang kritis dan tandus untuk kembali hijau berseri,” terangnya.

Di Malaka katanya, dipusatkan di Tubaki, karena disana ada sumber mata air Tubaki yang harus dipelihara dan dirawat supaya sumber mata air itu tetap ada, dan bisa menjadi sumber penghidupan masyarakat. “Hutan kita di Kateri dan Wemer saat ini sudah mengalami kerusakan sehingga perlu dihijaukan kembali,” terangnya.

Dia berharap, melalui aksi penanaman 1000 pohon itu bisa menggugah semua pihak dan masyarakat untuk kembali gemar menanam pohon untuk membangun kembali lingkungan hidup kita yang kritis. (oni)

Baca Juga :   Ditolak jadi Warga Desa Asumanu, Bernadus Loe Sekeluarga Tinggal di Maubusa Garis Batas RI-RDTL dengan Kondisi Memprihatinkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top