POLITIK

Baru Paket Venna yang Beri Ucapan Selamat. Fansmu?

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sejumlah perhitungan cepat Pilkada Belu, menempatkan Paket Willybrodus Lay-JT. Ose Luan (Sahabat) berada pada urutan teratas dan bahkan berpeluang memenang pada ajang itu.

Calon Bupati Belu, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi, Kamis malam tadi terkait siapa saja yang telah mengucapkan selamat atas hasil pilkada sementara mengatakan, hingga saat ini barulah Calon Bupati/Wakil Bupati Belu nomor urut 3, Ventje J.R. Abanit-Bona Bowe (Venna), yang memberikan memberikan ucapan selamat kepada Paslon Sahabat atas perolehan hasil sementara perhitungan suara dalam pemilihan Kepala Daerah, Rabu (9/12/2015) sore kemarin. “Baru Pak Ventje dan Pak Bona yang ucapkan selamat kepada kami,” paparnya.

Paket Venna ucapkan selamat kepada Cabup Belu, Willybrodus Lay, Rabu kemarin.

Paket Venna ucapkan selamat kepada Cabup Belu, Willybrodus Lay, Rabu kemarin.

Sementara paket Falentinus Pareira-Cyprianus Temu (Fansmu) yang berada pada urutan kedua perolehan suara sementara, hingga kini belum memberikan ucapan selamat kepada Sahabat. “Mereka (Fansmu) belum berikan selamat. Hanya paket Venna yang langsung datang ke rumah. ,” papar pengusaha itu

Menyoal perhitungan suara, dia mengatakan berdasarkan perhitungan sementara dari C1, hingga kini paket Sahabat masih tetap mengungguli paket Fansmu dan Venna. “Dari data C1 yang ada, Sahabat masih tertinggi,” ucapnya.
Saat ini, tim sedang mempersiapkan dokumen untuk mengikuti pleno tingkat PPK. “Kita berharap semua berjalan baik,” tukasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Kesbangpolinmas Kabupaten Belu, total suara dari seluruh kecamatan di Belu yang masuk berjumlah 84.235 suara. Dari data yang ada, paket Fansmu mendapatkan suara sebesar 35.017 suara. Sementara pasangan nomor urut 2, Willy Lay-Ose Luan (Sahabat) meraub 40.034 suara. Paslon Venna mendapatkan total suara 9.184 suara.

Sementara data yang dirilis pusat tabulasi data Sahabat menyebutkan, total suara 80.763 suara. Paslon nomor urut satu, Fansmu meraih suara 33.842 atau 41,90 persen, kemudian Paket Sahabat memperoleh suara 37.996 atau 47,05 persen dan paket Venna mendapat 8.925 suara atau 11,05 persen. Data ini bersifat sementara karena belum semua data dimasukan tim tabulasi data Sahabat. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top