RAGAM

Bere: Rekruitmen Teko Disesuaikan Kebutuhan SKPD

BETUN, Kilastimor.com-Perekrutan Tenaga Kontrak (Teko) harus disesuaikan dengan kebutuhan setiap SKPD dan disesuaikan kondisi keuangan daerah. Pemkab akan membentuk tim pengkaji untuk melakukan kajian terkait kebutuhan teko kedepan. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menjawab pertanyaan wartawan dalam acara jumpa pers, Rabu (23/12).

“Dalam tahun 2016 pemkab Malaka masih melakukan kajian terkait kebutuhan teko disetiap SKPD. Jadi untuk perekrutan kita harus lihat kebutuhan berdasarkan hasil kajian yang disesuaikan dengan kebutuhan da kondisi keuangan daerah. Masa kerja tenaga kontrak tahun 2015 akan berakhir dalam 31 desember karena sesuai perjanjian kontrak hanya satu tahun. Kita masih melakukan kajian apakah kita masih membutuhkan teko-teko itu. Pemkab lagi melakukan kajian dan diharapkan dalam waktu dekat sudah ada pemberitahuan kepada masyarakat,” tegasnya.

“Pemkab juga akan menertibkan teko-teko yang terjun secaraangsung dan terang-terangan dalam politik pilkada lalu. Kalau memang terlibat maka pemkab tidak akan merekrut lagi dengan pertimbangan supaya mereka lebih fokus urus politik praktis. Kita juga sudah menyampaikan terima kasih pada para teko yang sudah mengabdi bersama pemkab selama setahun membangun Malaka. Sebagai orang Malaka yang tau adat harusnya kita memberikan terima kasih sesuai adat dan tradisi kita,” bilangnya.

“Kita juga akan merekrut teko sesuai UU ASN karena sudah mengatur tentang hal itu. Untuk teko kita lihat saja kedepan. Yang jelas pemkab akan evaluasi dan akan merekrut sesuai kebutuhan, ketersediaan keuangan daerah,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Masyarakat Jangan Takut Anak Diimunisasi. Bupati Belu: Sukseskan PIN Polio
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top