POLITIK

Besok, KPU TTU Gelar Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Terpilih

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Jika tidak ada aral melintang, Senin besok, KPU Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, akan menggelar pleno penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes.

Juru Bicara KPU TTU, Fidel Olin kepada media ini mengatakan, pleno penetapan akan dilaksanakan Senin besok, di Gedung Biinmafo, Kefamenanu. “Undangan semua sudah kita keluarkan. Dan pastinya besok berjalan sesuai jadwal,” paparnya.

Fidel Olin

Fidel Olin

Dikatakan, KPU TTU tidak perlu menunggu surat keterangan dari MK, terkait Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) sebab Pilkada TTU diikuti calon tunggal, dan tidak ada pihak pemantau. “Kita tidak perlu tunggu surat MK, karena tidak ada pihak yang memiliki legal standing untuk melakukan gugatan PHP di MK. Kita sudah koordinasikan semua dengan KPU Provinsi NTT,” paparnya.

Dikatakan, dengan pleno penetapan besok atas Cabup/Wabup terpilih, maka selanjutnya akan diusulkan hasil pilkada kepada DPRD TTU, untuk dilanjutkan ke Gubernur dan Mendagri. Dengan penetapan, maka tahapan Pilkada TTU, dinyatakan selesai. “Setelah penetapan, tugas kita akan berakhir, setelah kita usulkan ke DPRD TTU, untuk diproses hingga pelantikan nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak, baik penyelenggara, Polri/TNI maupun semua lapisan masyarakat TTU, sehingga referendum Pilkada TTU berjalan sesuai jadwal dan tidak ada hambatan berarti. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top