POLITIK

Data Kesbangpolinmas Belu, Sahabat Unggul 5.000 Suara Atas Fansmu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Data yang dirilis Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Belu, yang diterima media ini dari SMS jejaring, menunjukan Paslon Willy Lay-Ose Luan (Sahabat) memenangkan Pilkada Belu 9 Desember 2015.

SAHABAT

SAHABAT

Data versi Kesbangpolinmas yang dapat dijadikan pembanding dari data posko Sahabat, tidak memperlihatkan perbedaan yang menyolok atau memiliki kemiripan.
Berdasarkan data yang dirilis, total suara dari seluruh kecamatan di Belu yang masuk berjumlah 84.235 suara. Dari data yang ada, paket Fansmu mendapatkan suara sebesar 35.017 suara. Sementara pasangan nomor urut 2, Willy Lay-Ose Luan (Sahabat) meraub 40.034 suara. Paslon Venna mendapatkan total suara 9.184 suara.

Data-data yang ada, tentunya belum bisa dijadikan patokan, karena semua melalui perhitungan penyelenggara Pilkada, baik ditingkat PPK maupun tingkat KPU Belu.

Untuk diketahui, data yang dirilis pusat tabulasi data Sahabat menyebutkan, total suara 80.763 suara. Paslon nomor urut satu, Fansmu meraih suara 33.842 atau 41,90 persen, kemudian Paket Sahabat memperoleh suara 37.996 atau 47,05 persen dan paket Venna mendapat 8.925 suara atau 11,05 persen. Data ini bersifat sementara karena belum semua data dimasukan tim tabulasi data Sahabat. (yan)

Baca Juga :   Begini Pernyataan Anggota DPRD Belu yang Maju Pilkades
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top