RAGAM

DPRD Kota Minta SKPD Perketat Pengawasan Proyek

KUPANG, Kilastimor.com-Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Kupang berharap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang saat masih ada program kegiatan fisik, agar dapat perketat pengawasan terhadap pekerjaan yang diberikan kepada pengusaha atau kontraktor.
Demikian dikatakan Wakil ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Paulus Manafe kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (10/12).

Paulus Manafe

Paulus Manafe

Ia mengatakan, jelang akhir tahun biasanya banyak pekerjaan fisik yang diberikan oleh SKPD terkait kepada pengusaha atau kontraktor, kadang-kadang tidak memperhatikan kualitas pekerjaan, sehingga terkadang belum setahun pekerjaan tersebut sudah rusak.

“Kebanyakan pekerjaan yang dikerajakan oleh pengusaha atau kontraktor pada sisa akhir tahun seperti saat ini biasa kerja asal-asalan tanpa perhatikan kualitas pekerjaan yang penting selesai .Saya berharap mitra kerja komisi II agar dapat perketat pengawasan terhadap setiap pekerjaan fisik dengan memperhatikan kualitas,” pintanya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk dapat melakukan pengawasan terhadap pekerjaan fisik yang sedang berlangsung diwilayah masing-masing guna pekerjaan tersebut benar-benar dikerajkan oleh pengusaha atau kontraktor yang mendapat pekerjaan tersebut kualitasnya bagus.

“Memang saat belum diketahui sudah berepa persen pencapain pekerjaan yang sudah terlaksana dilapangan oleh mitra kerja,karena kami dari komisi belum melakukan monitoring di lapangan,sehingga belum bisa disampaikan kepada masyarakat pencapain tersebut,” katanya.

Menurutnya, sebua pekerjaan biasa dijamin kualitasnya,karena dana yang didapat oleh kontraktor sudah ada yang potong oleh SKPD.Untuk itu jika ada oknum yang seperti itu harus segera dievaluasi oleh kepala daerah,sebab masih adanya pembiaran maka pekerjaan masih bisa saja tetap aburadul dengan kualitas yang tidak memadai. (rif)

Baca Juga :   Proyek Tiga RKB SDK Kabukalaran Diduga Bermasalah. Inspektorat dan Aparat Hukum Harus Bertindak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top