POLITIK

DPRD Malaka Siap Tindaklanjuti Penetapan KPU ke Gubernur dan Mendagri

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka siap menindaklanjuti proses percepatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa ke Mendagri melalui Gubernur NTT. Kalau KPU sudah memberikan berita cara dan SK Penetapan ke DPRD Malaka, maka akan ditindak lanjuti ke Gubernur NTT setelah Natal tahun ini.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan media ini di Betun sore tadi.

Devi Hermin Ndolu

Devi Hermin Ndolu

“Kalau besok hasil pleno itu diserahkan KPU Malaka ke DPRD, maka dipastikan setelah Natal kita akan tindak lanjuti ke Gubernur NTT dan selanjutnya ke Mendagri. Kita akan serahkan semuanya itu kepada Pemerintah Provinsi dan kita akan koordinasikan supaya proses pelantikan segera dilakukan,” tandasnya.

“KIta harus bangga bahwa Kabupaten Malaka hari ini sudah memiliki pemimpin baru untuk Malaka yang baru. Kita harus dukung pemimpin baru kita untuk membangun Rai Malaka sesuai visi-misi dan program yang diusung. Kita berharap semua rakyat Malaka bisa bergembira meyongsong pemimpinnya yang baru untuk memimpin Malaka menuju kabupaten yang mandiri, maju dan sejahtera,” terangnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh rakyat Malaka yang telah mensukseskan pilkada Malaka tanpa masalah. Ini bukti bahwa rakyat Malaka sangat merindukan pemimpin yang kredibel sesuai pilihan rakyat. “Kita juga menyampaikan terima kasih kepada KPU bersama jajarannya, Panwaslu bersama jajarannya, Polres Belu bersama jajarannya dan TNI yang dengan caranya masing-masing sudah mensukseskan pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana,” tukas wakil rakyat empat periode itu. (oni)

Baca Juga :   Batas Penyerahan Dokumen Pengunduran Diri Paslon 24 0ktober. Jika Tidak, Maka Dinyatakan Gugur
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top