POLITIK

Hitungan Final, SBS-DA Raub 44.907 Suara

BETUN, Kilastimor.com-Paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) dipastikan unggul dan berjaya pilkada Malaka dengan total suara sah yang dihimpun dari 322 TPS. Dari seluruh TPS yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Malaka, SBS-DA unggul dengan persentase yang cukup menyolok yakni 52,84 persen.
Persentase tertinggi kedua diraih oleh Pasangan Taolin Ludovikus-Benny Chandra sebesar 41,45 persen dan Tulus meraih 5,71 persen.
Demikian penjelasan Ketua Tim Koalisi Partai Pendukung SBS-DA, Devi H. Ndolu di Betun, Kamis malam ini.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Dikatakan, total suara sah dari 322 TPS sesuai data C1 yakni 84.991 suara. Dengan rincian, pasangan Nomor 1, Tulus mendapatkan 4.855. (5,71 persen), SBS-DA 44.907 suara atau (52,84) persen dan TABE 35.229 (41,45 persen).

Masih menurutnya, perhitungan final ini versi Tim Koalisi Partai di Posko Pemenangan SBS-DA. Sementara versi penyelenggara Pilkada, pihaknya menanti proses perhitungan di tingkat PPK dan KPU Malaka.

“Ini versi kita tim dan kita menang. Pastinya kita akan ikut pleno PPK ditingkat kecamatan dan pleno rekapitulasi ditingkat KPU Malaka beberapa waktu mendatang,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka itu. (oni)

Baca Juga :   Pemanfaatan Bendungan Rotiklot Butuh Intervensi APBN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top