RAGAM

HKSN, Pemkab Malaka Serahkan Sejumlah Rumah Layak Huni

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Malaka diminta berpartisipasi mensukseskan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang akan digelar, Senin (14/12) besok. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana HKSN Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran di Betun, Minggu (13/12) sore tadi.

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

“Kita mengundang semua elemen masyarakat Malaka untuk bisa menghadiri kegiatan lintas batas Kesetiakawanan sosial ekspedisi Timor yang akan dimulai besok Senin dan Selas. Senin besok mulai pukul 14.00 WITA kita akan melakukan kegiatan penjemputan tim lintas batas kesetiakawanan sosial ekspedisi timor di jembatan talimetan-Desa Kusa yang akan disambut camat Malaka Timur dan rombongan. Rombongan akan diterima camat Kobalima di Haroe-Desa Lakekun Utara dan selanjtnya menuju cabang Webua dan akan disambut Camat Malaka Tengah dan rombongan. Semua rombongan akan diarak menuju lapangan umum Kota Betun, dan diterima secara adat dengan upacara hase hawaka sesuai tradisi adat Malaka, dilanjutkan ramah tamah dan panggung seni budaya pada malam hari di Lapangan Umum Kota Betun,” ujarnya.

“Pada hari kedua, Selasa (15/12) kegiatan HKSN dimulai pukul 8.00 pagi di lapangan umum Kota Betun dengan beberapa agenda yakni panggung seni budaya, syukuran nikah massal, simbolis penyerahan akta nikah/keterangan akta nikah sementara dan doa bersama. Kegiatan lainnya kampanye pembiasaan hidup bersih dan sehat, pembagian bantuan sosial, penyerahan bantuan rumah tinggal layak huni, pembagian leaflet dan stiker KSN dan kampanye sosial dan penggalangan dukungan sehari berbagi satu orang satu,” tuturnya.

Baca Juga :   Sopir Rental Diminta tidak Parkir di Pasar Beabuk-Betun

Pada hari yang sama juga akan diselenggarakan pelayanan panggung boneka di SDK Wemasa Desa Litamali Kecamatan Kobalima dan Pelaksanaan pengobatan gratis oleh pundi amal SCTV di Desa Wekmidar dengan target pasien 500 orang. Penutupan dan pelepasan rombongan tim lintas batas akan dilepas selasa sore melewati rute cabang Umasukaer disambut Camat Malaka Barat dan Camat Weliman bersama rombongan, selanjutnya disambut Camat Sasitamean di SD Harekain selanjutnya bersama Camat Laen Manen rombongan menuju batas Kabupaten TTU di Norobo. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top