POLITIK

Immala Siap Kawal Pilkada Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Ikatan Mahasiswa Malaka (Immala) Kupang siap mengawal proses pelaksanaan pilkada pemungutan suara hingga pelantikan Bupati/wakil Bupati Malaka definitif. Untuk itu, seluruh penyelenggara pemilukada Malaka, paslon dan masyarakat harus berjuang keras untuk mensukseskan pilkada Malaka yang perdana untuk kepentingan rakyat Malaka.
Penegasan itu disampaikan Ketua Immala Kupang, Alfridus Pascalius Nahak melalui siaran persnya yang dikirimkan kepada wartawan media ini di Kupang hari ini.

Pengurus Immala

Pengurus Immala

“Sebagai Mahasiswa Malaka yang lagi belajar di rantauan, kita meminta semua elemen masyarakat termasuk seluruh penyelenggara pilkada supaya bisa mensukseskan pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana ini karena sangat berkaitan dengan kesinambungan nasib rakyat Malaka kedepan,” tuturnya.

Dia minta kepada KPU Malaka supaya tetap berlaku jujur, adil, transparan dalam menjalankan tugas, tidak berpihak kepada kandidat tertentu, mengawasi dan mengontrol setiap penyelenggara dan menindak tegas bila ada kecurangan.

“Kita juga meminta kepada Panwaslu supaya menghindar dari politik praktis di lapangan, tegas dan bersifat obyektif di lapangan. Kita juga meminta kepada paslon supaya dalam masa tenang ini tidak melancarkan kampanye hitam yang sifatnya merugikan paket lain, tidak membangun isu yang merugikan masyarakat, menekankan kepada timsus supaya tidak berkampanye disaat masa tenang dalam bentuk apapun,” timpalnya.

“Kita juga meminta kepada seluruh masyarakat Malaka tidak melakukan golput dalam pilkada malaka, menghindarkan diri dari politik uang, menjadi pemilih yang rasional dan bukan karena diintimidasi untuk memilih, menjadikan visi-misi dan program paslon saat kampanye sebagai utang yang harus ditagih ketika terpilih dan bisa menggunakan hak pilih sesuai pilihan masing-masing tanpa diintervensi,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top