POLITIK

Ingin Dekat dengan Masyarakat, SBS-DA Pilih Tinggal di Rumah Sendiri

BETUN, Kilastimor.com-Komitmen menjaga hubungan kebersamaan dengan masyarakat Malaka, terus diperlihatkan Bupati/Wakil Bupati Malaka Terpilih, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA).

SLM 2 JARI

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa setelah dilantik nanti, memilih tinggal di rumah sendiri, ketimbang di rumah jabatan. Hal itu dimaksudkan untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat kecil yang enggan berkunjung ke rumah jabatan.
Rumah jabatan hanya digunakan untuk menerima tamu-tamu pemerintah.

Hal itu disampaikan SBS-DA saat melakukan pertemuan internal dengan seluruh tim kerja paket SBS-DA di Haitimuk-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka Jumat petang kemarin.

“Keputusan ini kita ambil karena secara kenyataan warga Malaka tediri dari berbagai latar belakang dan status sosial, sehingga tidak semua warga akan berkunjung ke rumah jabatan bupati. Komitmen kita bupati/wabup Malaka terpilih adalah bupati dan wakil bupati untuk seluruh masyarakat, sehingga diharapkan bisa mudah bertemu pemimpin wilayahnya,” imbuhnya.

“Kita ini orang Malaka sehingga harus tahu kultur masyarakat disini. Saya lihat masyarakat disini terlihat lebih familiar dengan rumah peninggalan mama dan bapa di Haitimuk, sehingga kita memilih untuk tetap tinggal disini supaya bisa memudahkan bertemu masyarakat Malaka. Demikian juga dengan pak Daniel. Selama masa kampanye banyak keluarga yang sangat familiar datang ketempat ini dan bertemu tanpa merasa canggung,” tuturnya mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu.
Diharapkan dengan cara ini, warga tetap dekat dengan pemimpinnya tanpa merasakan perbedaan atau sekat-sekat.

Baca Juga :   Perkenalkan Wisata Bahari, Ratusan Pemancing Ikut Lomba Bupati Belu Cup II

Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa dalam kesempatan yang sama juga mengatakan dihadapan seluruh tim kerja mengatakan hal yang sama. “Saya akan tetap tinggal di rumah Umasukaer supaya masyarakat lebih leluasa bertemu di rumah tanpa rasa canggung. Kalau ada tamu pemerintahan atau kegiatan protokoler yang membutuhkan rumah jabatan, baru dimanfaatkan untuk kegiatan itu. Intinya, saya bersama pak dokter Stef memilih tetap dekat dengan rakyat dan rakyatpun bisa leluasa dan mudah bertemu kami, di rumah tempat tinggal saat ini,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top