RAGAM

Jefri Riwu Kore: RUU Kebudayaan untuk Lindungi Budaya NTT

JAKARTA, Kilastimor.com-Anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore menilai Rancangan Undang-Undang (RUU) Kebudayaan diharapkan mampu membantu pengembangan kebudayaan di Indonesia. Hal ini ditegaskan Jefri saat dihubungi awak media di ruang kerjanya, (Senin, 7/12/2015).

Jefri Riwu Kore

Jefirston R. Riwu Kore

Jefri menjelaskan, terkait RUU Kebudayaan, dirinya sebagai wakil rakyat tengah berjuang memasukan delapan item dalam RUU terkait dengan penguatan hak berkebudayaan, pembangunan jati diri dan karakter bangsa, pelestarian sejarah dan budaya, pembinaan kesenian, pengembangan industri budaya, penguatan diplomasi budaya, pengembangan pranata SDM kebudayaan serta sarana dan prasarana budaya.

Sambung Jefri yang akrab disapa Jeriko ini, RUU yang diperjuangkannya ini, bertujuan agar kebudayaan Indonesia khususnya di NTT dapat terlindungi dan dijaga kelestariannya. “NTT selama ini memiliki kebudayaan yang tinggi dan banyak nilai-nilai kebudayaan yang harus dijaga, termasuk seni budaya, adat istiadat, naskah kuno, maupun artefak,” katanya.

“Ke depan diharapkan saat RUU ini disahkan, NTT menjadi daerah yang artistik karena perlindungan nilai budaya di NTT dapat memunculkan destinasi wisata budaya. Diharapkan NTT akan menjadi penyumbang kesejahteraan masyarakat dan devisa bagi negara karena saat ini yang menjadi andalan devisa masih berasal dari gas, batu bara, perkebunan dan pariwisata itu sendiri”, jawab Jeriko kandidat Walikota 2017 ini.

Saya optimis jika RUU ini disahkan maka NTT akan menjadi daerah kunjungan wisata untuk mendukung target pemerintah 20 juta wisman dan 250 juta wisnus angka kunjungan pariwisata di Indonesia, jelas wakil rakyat dari NTT II ini. (fed)

Baca Juga :   Ini Lima Poin Instruksi Jokowi yang Wajib Dijalankan Anggota Polri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top