POLITIK

Kawal Pleno KPU Belu-Malaka, 250 Personil Polisi Siap Diterjunkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 125 personil Polisi dan Brimob siap mengawal rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Belu. Hal itu disampaikan Kapolres Belu, AKBP Dewa Putu Gede Artha saat dihubungi di ruang kerja, Selasa (15/12/2015).

AKBP Dewa Putra Gede Artha

AKBP Dewa Putra Gede Artha

Menurut Artha, pelaksanaan pemilihan serentak Bupati/Wakil Bupati Belu dan Malaka pada 9 Desember lalu berjalan dengan sukses tanpa hambatan. “Semua ini berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga prosesnya berjalan aman, damai dan lancar,” ungkap dia.

Dikatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan seluruh personil, jelang rekapitulasi pleno KPU yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (17/12) mendatang. “Saya juga undang Brimob untuk dukung Polisi dalam mengawal rekapitulasi KPU Pilkada Belu,” ujar Artha.

Lanjut Artha, nantinya personil akan melakukan pengawalan dari Kantor KPU Belu menuju ke tempat rekapitulasi di Hotel Matahari. Personil akan berjaga-jaga di lokasi rekapitulasi hingga prosesnya selesai.

“Kita tetap waspada, meskipun Pilkada sudah lewat. Kita akan kawal rekapitulasi dari proses awal hingga akhir agar berjalan aman lancar tanpan hambatan,” harap dia.

Polisi Juga Kawal Pleno di Malaka

Tidak saja mengawal Pleno Rekapitulasi di KPU Belu papar Kapolres Belu, personil Polisi dan Brimob juga akan siap melakukan pengawalan terhadap rekapitulasi KPU Pilkada Kabupaten Malaka.
“Untuk Kabupaten Malaka, rekapitulasi rapat pleno KPU-nya dilakukan di aula Dekenat Malaka. Kita juga terjunkan personil dengan jumlah yang sama,” ucap dia. (yan)

Baca Juga :   Lagi, Empat Pejabat Eselon II di Malaka Dicopot dan Dinonjob-kan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top