RAGAM

KPA Dinkes Malaka Berhasil Cairkan Dana Rp 8 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Dinkes Malaka yang baru, pasca diganti 17 Desember lalu, sudah mencairkan dana sebesar Rp 8 Miliar dari Rp 13 Miliar yang dialokasikan untuk belanja modal pada Dinkes Malaka.
Dalam sisa waktu hingga akhir tahun ini, diharapkan sudah bisa optimal merealisasikan fisik dan keuangan pada dinas itu.
Hal itu disampaikan penjabat bupati Malaka, Donatus Bere saat melakukan evaluasi kegiatan pembangunan di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (23/12).

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

“Kita beri apresiasi dan mendorong KPA yang baru untuk menyelamatkan keadaan dan keterlambatan yang ada. Dari progres realisasi fisik dan keuangan, kita yakin hingga akhir tahun ini bisa lebih optimal. Kita harus selamatkan dana di dinkes karena hal itu sangat bertautan dengan kepentingan masyarakat banyak. Selama ini pihak ketiga sudah melakukan aktifitasnya sesuai harapan, tetapi KPA tidak mau memproses keuangan padahal ada kegiatan yang sudah 100 persen diselesaikan,” paparnya.
Itu tandanya KPA lama di Dinkes Malaka tidak ada kemauan untuk bekerja. Dari pada menghambat program pemerintah sebaiknya dicopot dan diganti dengan yang baru. Buktinya, setelah diganti semua program bisa berjalan dan progresnya cukup menggembirakan dari realisasi fisik dan realisasi anggaran,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top