POLITIK

KPPS Tidak Teliti, TPS 10 di Manumutin Berpeluang Dilakukan PSU

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua Panwaslu Belu, Andreas Pareira menyampaikan adanya peluang pemungutan suara ulang (PSU) pada TPS 10 Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua. Hal itu diakibatkan ada dua orang warga yang ber KTP Malaka, menggukan formulir C6 milik warga Belu untuk mencoblos. Hal ini trerjadi karena pihak KPPS memberikan kesempatan untuk coblos pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Belu, Rabu (9/12/2015) kemarin.

Andre Parera

Andreas Parera

“Kejadiannya hanya disatu TPS 10, ada warga ber KTP Malaka ikut coblos Pilkada menggunakan C6 milik warga Manumutin. KPPS tidak panggil untuk lihat nama dalam C6, dan suruh dua warga langsung coblos,” ucap Pareira ketika dihubungi media, Kamis (10/12/2015) di Kantor Panwas.

Jelas Pareira, kejadian tersebut telah dikoordinasikan di TPS. Atas temuan itu Panwaslu tindaklanjuti dengan melakukan klarifikasi terhadap Ketua KPPS dan anggota termasuk dua warga yang mencoblos. Sesuai Peraturan KPU tentang Pilkada serentak Panwaslu untuk memproses temuan itu hanya diberikan waktu beberapa hari, sehingga prosesnya kita percepat.

“Hasil klarifikasi didapatkan informasi, kalau kejadian di TPS 10 Manumutin karena KPPS kurang teliti dimana ada C6 bagi warga yang terdaftar di TPS A tapi memilih pada TPS B,” ucap dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top