POLITIK

KPU Malaka Siap Distribusi Logistik Surat Suara

BETUN, Kilastimor.com-KPU Malaka siap mendistribusikan logistik berupa surat suara dari Kantor KPU ke masing-masing TPS di Malaka. Pendistribusian itu akan dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 7 dan 8 Desember.
Hal itu disampaikan Juru bicara Komisioner KPU Kabupaten Malaka, Yosef Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya hari ini.

Jubir KPU Malaka,

Jubir KPU Malaka, Yosef Nahak

Sampai saat ini paparnya, semua surat suara sudah selesai disortir dan saat ini dalam proses pengepakan untuk segera didistribusikan ke setiap TPS. Surat suara sudah siap sesuai jumlah yang ditetapkan DPT ditambah 2,5 persen sesuai aturan

“Logistik seperti tinta dan paku untuk pencoblosan juga sudah siap dan tinggal didistribusikan saja. Pendistribusian akan dilakukan selama dua hari yakni 7 Desember akan dilakukan distribusi logistik pada 9 Kecamatan yang topografinya sulit. Tanggal 8 Desember pendistribusian akan dilakukan pada 3 kecamatan di dataran yakni Malaka Barat, Weliman dan Kecamatan Wewiku,” terangnya.

“Kita juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa surat pemberitahuan kepada pemilih (C-6) sudah didrop ke seluruh PPK untuk selanjutnya diteruskan ke KPPS. Silahkan KPPS mengisi dan membagikan kepada pemilih. Bagi pemilih yang tidak berada ditempat dan dipastikan tidak menggunakan hak pilih maka surat C-6-nya harus dikembalikan kepada PPS,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Kawal Suara SBS-DA, 3.220 Saksi dan Pemantau Ikut Pelatihan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top