HUKUM & KRIMINAL

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Gagalkan Penyelundupan BBM

ATAMBUA, Kilastimor.com-Genap tiga bulan bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL di wilayah Sektor Timur, Yonif 725/WRG berhasil mengamankan sejumlah barang selunduapan berupa bahan bakar minyak (BBM), pupuk dan minuman keras.
Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 725/WRG Mayor Inf. Norman Syahreda saat ditemui media ini, Sabtu (19/12/2015) di Markas Komando, Umanen, Kabupaten Belu, Timor Barat, NTT.

Mayor Inf, Norman Syahreda

Mayor Inf, Norman Syahreda

Menurut Nurman, BBM yang diamankan bensin sebanyak 230 liter di titik perbatasan Mota’ain, dan Dilomil, pupuk sebanyak 23 karong atau 1,2 ton di batas Nunura dan baju beladiri keras sakti 1 karong 40 stel di perbatasan Dilomil dengan distric Bobonaro, Timor Leste.

“Kita juga berhasil gagalkan upaya penyelundupan minuman impor dari Timor Leste ke Indonesia sebanyak 4 dos, sebaliknya penyelundupan miras jenis sopi dari Indonesia ke Timor Leste di Pos Mota’ain,” ujar dia.

Lanjut Nurman, saat diamankan pelaku penyelundupan langsung melarikan diri tinggalkan barang bukti. Saat ini barang bukti penyelundupan tersebut telah diamankan di Mako Satgas untuk didata dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres.

Tambah Nurman, selain itu Yonif 725 juga berhasil mendapatkan jatmuhandak yang terdiri dari 5 pucuk senjata api organik jenis springfield dan 3 pucuk senjata rakitan dari warga di perbatasan Mota’ain, Salore dan Foholulik.

“Penyerahan senjata ini secara sukarela dari masyarakat. Jadi kita dapatkan ini buah dari kegiatan pembinaa teritorial melalui bhakti sosial. Masyarakat paham mereka tidak bisa menyimpan senjata, jadi diserahkan ke kita tanpa paksaan,” ucap dia. (yan)

Baca Juga :   OHL Bakal Gencar Sosialisasi Peran Lembaga Adat Dibidang Lingkungan Hidup
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top