POLITIK

Lima Kecamatan Terindikasi Money Politics

BETUN, Kilastimor.com-Lima Kecamatan di Kabupaten Malaka masing-masing Kecamatan Wewiku, Rinhat, Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur terindikasi ada praktek Money Politic. Informasi Money Politic itu disampaikan berbagai tim kerja paslon kepada panwaslu dan langsung dilakukan klarifikasi di lapangan saat itu juga.
Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Malaka, Gaspar Seran kepada wartawan di ruang kerjanya hari ini.

Gaspar Seran

Gaspar Seran

“Selama 3 hari terakhir selama masa tenang kita melakukan Panwascam di lapangan 1 x24 jam dan temuan di lapangan ternyata ada laporan dari tim sukses masing-masing paslon terkait dugaan money politik. Saat itu tindakan konkrit kita dilapangan adalah melakukan klarifikasi di lapangan atas laporan itu. Namun tidak terbukti,” paparnya.

“Tadi malam di Kecamatan Kobalima ada penangkapan terhadap orang yang diduga melakukan money politics dan setelah diproses di lapangan tidak ada bukti kuat, sehingga yang bersangkutan dibebaskan kembali. Untuk mengatasi dugaan praktek money politics, kita sudah siagakan semua panwas di kecamatan dan desa guna melakukan pengawasan dilapangan selama 1×24 Jam,” paparnya.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat Malaka supaya turut mengawasi praktek money politik dan bila ada temuan dan bukti kuat supaya segera dilaporkan kepada petugas Panwaslu supaya diproses sesuai aturan berlaku,” ujarnya.

Panwas siaga 2×24 dalam sehari sehingga bila ada hal-hal yang mencurigakan dan bertentangan dengan aturan pilkada, supaya segera dilaporkan kepada petugas. Untuk sementara ini panwas di kecamatan dan desa sedang melakukan pemantauan terhadap pembagian C-6 yakni undangan kepada pemilih. Apabila masyarakat. Yang belum mendapatkan undangan supaya segera menghubungi PPS dan KPPS mempertanyakan hal itu supaya tidak merugikan dirinya saat pencoblosan,” ujarnya. (oni)

Baca Juga :   Natal Merupakan Momentum Umat Nasrani Mendapat Anugerah Keselamatan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top