RAGAM

Malaka Bisa Jadi Contoh Kesetiakawanan Sosial di Indonesia

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka, NTT, bisa menjadi model kesetiakawanan di Indonesia. Kohesi Sosial masyarakat Malaka sangat bagus dan masih terpelihara baik, dengan mempertahankan nilai-nilai dan tradisi masyarakat lokal dan kearifan lokal yang dimiliki. Hal itu disampaikan Ketua Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial Timor, Andi Hanindarto kepada wartawan media ini usai acara penutupan acara itu di Lapangan Umum Betun, Selasa siang kemarin.

Plt. Asisten II Sekda Malaka, Petrus Bria Seran mengalungi selendang kepada tim HKSN Nasional dan Provinsi NTT

Plt. Asisten II Sekda Malaka, Petrus Bria Seran mengalungi selendang kepada tim HKSN Nasional dan Provinsi NTT

“Kita tim dari Kemensos Jakarta dan Propinsi NTT angkat topi buat Malaka. Walau masih bersatus sebagai kabupaten baru namun sangat responsif yang ditunjukkan dengan suksesnya pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial yang dipusatkan di Malaka selama dua hari ini,” terangnya.

Cerita tentang Malaka ternyata bukan hanya sekedar isapan jempol, tetapi sudah terbukti dan telah menunjukkan jatidirinya sebagai Kabupaten yang mampu menerima kegiatan hari Kesetiakawanan sosial di wilayah ini. Sesuai agenda semua kegiatan dan rencana kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kita sampaikan proficiat dan sukses buat pemkab Malaka yang sangat proaktif memfasilitasi penyelenggaraan acara sebesar ini. Luar biasa Malaka. Kita akan pergi dengan meninggalkan kenangan indah. Mudah-mudahan kabupaten Malaka tetapp tumbuh menjadi kabupaten yang kuat dengan tetap mempertahankan jatidirinya dengan potensi kearifan lokal yang dimiliki,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top