POLITIK

Minimalisir Kecurangan, Paket Sahabat Kawal Ketat Pleno. Atet: Kita Harus Legowo dengan Hasil yang Ada

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pleno rekapitulasi hasil Pilkada tingkat kecamatan akan segera dilaksanakan. Menghadapi pleno, paket Sahabat terus menyiapkan dokumen yang diperlukan. “Kita kawal ketat pleno tingkat PPK dan KPU nanti. Kita ingin meminimalisir kecurangan dalam rekapitulasi,” papar Ketua Tim Pemenang Sahabat, Jhon Atet, ketika dihubungi Kilastimor.com, Kamis kemarin.

John Atet

John Atet

Dikatakan, pengawalan ketat pleno, dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, terutama perolehan suara, yang ada saat ini.
Data C1 yang diserahkan pihak saksi saat perhitungan suara di TPS, akan menjadi dasar pijak pihak, ketika dilaksanakan pleno. “data C1-KWK kita sangat lengkap dari semua TPS,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta semua pihak tenang sambil menunggu hasil real count dari PPK dan KPU nanti. Dia juga meminta semua pihak mengakui hasil yang ada, sebab data semua berasal dari C1-KWK, bukan karangan pihaknya.

Semua pasangan calon sudah tahu, siapa yang unggul dalam pilkada Belu 9 Desember lalu. “Kita harus legowo dan menerima hasil pilkada. Semua data yang masuk, pastinya tidak berbeda jauh,” pungkas politisi Gerindra itu.

Ditanyai tentang harapan kepada KPU Belu, dia mengatakan pihaknya percaya KPU Belu mampu jalankan tugasnya. Namun semua tetapm harus dikawal, demi mempertahankan keunggulan suara paket Sahabat. (lok)

Baca Juga :   Tunggu LHP BPK, Sebaiknya Pemkot Siapkan Data Pendukung
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top