POLITIK

Pareira: Persoalan Pilkada Belu Sudah Selesai. Mari Kita Dukung Pemimpin Terpilih

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Belu telah berlalu. Jangan ada dendam diantara kita, karena kita semua bersaudara. Demikian dikatakan Bupati Belu terpilih, Willybrodus Lay.

Wakil Bupati Belu terpilih, J.T Ose Luan sedang menyampaikan sekapur sirih, pada malam keakraban.

Wakil Bupati Belu terpilih, J.T Ose Luan sedang menyampaikan sekapur sirih, pada malam keakraban.

Dikatakan, dirinya bersama Pak Ose Luan sangat berterimakasih atas dukungan seluruh warga Belu, yang telah memberikan hak suaranya. Oleh karena itu, dia meminta dukungan dari seluruh unsur elemen untuk mendukung program-program kerja lima tahun kedepan. “Mari kita lupakan semua, karena pilkada sudah selesai. Kami mohon dukungan dan peran serta masyarakat, demi perubahan di Belu,” paparnya, dalam acara malam keakraban, Jumat malam lalu, di rumah Jabatan Bupati Belu.

Hal yang sama disampaikan calon Wakil Bupati, J.T Ose Luan. Dia berharap semua pihak tidak saling mendendam, karena proses politik telah selesai. “Mari kita bergandengan tangan membangun Belu tercinta,” sebutnya.

Pantauan media ini, acara malam keabraban tersebut dihadiri Penjabat Bupati Belu, Willem Foni, Sekda Belu, Petrus Bere, Pimpinan Forkompinda Belu, Pimpinan SKPD, paslon, Falentinus Pareira (Fansmu), paslon wabup nomor urut 3, Bona Bowe (Venna), tamu undangan serta ketiga tim pendukung paslon masing-masing.

Sementara itu, calon Bupati Nomor Urut 1, Falentinus Pareira mengatakan, persoalan pilkada 9 Desember sudah selesai, dan kita berharap hasil yang ada, bisa mengantar pemimpin yang baru untuk Belu dimasa lima tahun mendatang.

Baca Juga :   Pemda Malaka Beri 46 Unit Motor kepada Kades Terlantik

“Jangan ada lagi luka-luka pada pemilu mendatang,” ujar Pareira yang sebelumnya menjadi calonkan Wakil Bupati Belu, pada tahun 2008 lalu itu.

Diharapkan, budaya agar saling menghargai yang terjalin baik ini tetap berlanjut di lima tahun yang akan datang. Tugas kita adalah mencerdaskan para pemilih. “Seluruh pendukung dan relawan kami, menerima kondisi ini dengan baik,” ucap Pareira.

“Harapan terakhir kepada paket Sahabat dan tim pendukung, pemilu sudah selesai selamat datang untuk paket Sahabat. Kesempatan terbuka lebar untuk paket memimpin Belu lima tahun kedepan. Kami percaya bahwa perubahan terjadi di wilayah Belu dan kami akan tetap mendukung,” tambah dia.

Calon Wabup Belu, Bona Bowe (Venna) mengatakan akan mendukung selalu Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih. Bukan itu saja tapi kami juga akan mengawal sehingga betul-betul apa yang disampaikan dalam kampanye itu dijalankan. “Jangan balas dendam karena yang menang juga untuk yang kalah,” tandas dia.

Bona berpesan, agar Bupati-Wabup terpilih kedepannya jangan terlalu melihat ke atas tapi kalau bisa lebih banyak melihat ke bawah, karena dibawah masih banyak yang membutuhkan perhatian, karena kondisi mereka dibawah masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan. “Kita akan mendukung selalu dan harap kita lima tahun kedepan ada perubahan di wilayah Belu,” harap Bona.

Wakil Ketua DPRD Belu, Bene Hale mengatakan, perbedaan sudah selesai di jam satu siang saat pelaksanaan Pilkada. Kita tetap bersaudara dan sama-sama kita akan membangun. Demikian juga kami 30 anggota DPRD Belu akan mengawal pembangunan di Belu. (yan)

Baca Juga :   Dirugikan, 14 PNS Undana Ajukan Uji Materil UU ASN dan UU Pilkada
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top