POLITIK

Hadapi Pilkada, Paslon VENNA Siapkan 700 Saksi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 700 orang saksi disiapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Ventje J.R Abanit dan Bona Bowe (VENNA), pada pelaksanaan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Belu, yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

VENNA

VENNA

Calon Bupati Belu, Ventje Abanit didampingi calon Wabup Bona Bowe kepada media di sela-sela acara konsolidasi tim internal paket VENNA, Kamis (3/12/2015) di kediamannya Mangga Dua-Tatakiren, Kelurahan Berdao, Kota Atambua, Belu, mengatakan, para saksi tersebut disiapkan untuk mengawal suara paket Venna pada puncak pelaksanaan Pilkada mendatang. Nantinya seluruh saksi akan mengawasi setiap tahapan mulai dari awal hingga proses tahapan akhir.

“Kita sudah siapkan 700 orang saksi paket Venna di 385 TPS yang ada. Setiap TPS maksimal hanya 2 saksi dari setiap paslon,” ujar dia.

Dijelaskan, konsep hari ini adalah konsolidasi tim internal paket Venna yang menghadirkan kurang lebih 500 tim, selain itu pula ada kegiatan bimbingan teknis dari Ketua Panwaslu bagi para saksi paket Venna serta donor darah. “Seharusnya kami gelar rapat umum, tapi kami batalkan dan diganti dengan acara konsolidasi tim internal dengan para tim dan selama tiga hari ini kami tidak keluar,” ungkap pengusaha muda itu.

Tegas Ventje, prinsip paket VENNA dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. Paket VENNA ingin memberdayakan rakyat, apa yang menjadi hak rakyat itu harus didapat oleh rakyat tanpa diintervensi. “Kita ingin berdayakan rakyat Belu agar kedepannya hidup sejahtera, semua berasal dari rakyat dan harus kembali kepada rakyat,” tandas dia.

Dia menghimbau kepada seluruh tim paket Venna agar menjaga,mengawal setiap tahapan Pilkada hingga akhir proses, juga bagi seluruh masyarakat Belu agar semunya ikut mengawasi pelaksanaan pesta rakyat Belu. “Sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” harap Ventje.

Senada diungkapkan calon Wakil Bupati Bona, lewat moment hari ini Paket VENNA dapat bertemu, bersilaturahmi dengan seluruh tim VENNA dari berbagai Kecamatan. “Hari ini kita temu kangen tim, juga kita gelar bimtek bagi saksi dan kegiatan donor darah,” kata Bona. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top