RAGAM

Pemkab Malaka Bakal Tertibkan Kadis “Nakal”

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan TA 2016 kian dekat. Untuk mncapai hasil maksimual, Pemkab Malaka akan melakukan evaluasi terhadap para kadis yang suka molor dan tidak bekerja sesuai harapan dan tupoksi yang diemban. Kalau kadisnya masa bodoh dan cenderung menghambat kegiatan di dinas yang bersangkutan, maka akan diganti dengan Kuasa Pengguna Anggaran yang baru.
Sikap ini harus diambil supaya progres kegiatan di instansi yang bersangkutan dapat berjalan lancar dan tidak merugikan banyak orang.
Hal itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan dalam acara jumpa pers di Betun, Rabu (23/12).

Donatus Bere

Donatus Bere

“Sikap ini harus diambil untuk melancarkan semua program dan kegiatan di setiap SKPD. Kita harapkan Kadis sebagai KPA harus bisa berfungsi optimal untuk melancarkan semua program dan kegiatan di dinas yang dipimpin. Ini bukan kita main ancam tetapi berkaitan dengan disiplin dan tanggung jawab pejabat sesuai kepercayaan yang diberikan kepadanya. Kalau semua kegiatan di dinas macet karena kadisnya masa bodoh tentu sangat merugikan masyarakat. Jangan pikir ini soal dendam politik karena pilkada sudah berlalu,” paparnya.

Yang kita inginkan katanya, adalah kemauan baik kadis untuk melaksanakan tugas dengan baik karena kalau main-main bisa merugikan masyarakat terutama dalam aspek pelayanan publik. Jabatan itu kepercayaan sehingga siapapun dia harus bisa menjalan tugas sesuai kepercayaan yang diberikan. Kalau Malaka mau maju, ya kita harus bisa bekerja secara baik sesuai tupoksi dan kewenangan yang diberikan.

Baca Juga :   Sadis.....!!! Usai Tebas Istri Hingga Tewas, Yulius Serang Anak Kandung dan Mertuanya di Wewiku. Pelaku Sempat Gorok Leher Sendiri

“Kita harus tegas menyikapi hal ini untuk perbaikan kinerja setiap pejabat eselon. Kalau kadis tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai KPA maka harus diganti oleh sekretaris atau kabid untuk bisa menggantikan tugas kadis sebagai KPA,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top