POLITIK

Pleno Tuntas, KPU Malaka Segera Tetapkan SBS-DA Sebagai Cabup/Wabup Terpilih

BETUN, Kilastimor.com-KPU Malaka hari ini telah melakukan pleno rekapitulasi Kamis pagi tadi. Hasilnya, Paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) menang mutlak atas kedua calon lain masing-masing Tabe dan Tulus.
Dengan hasil ini, KPU Malaka akan segera melakukan rapat pleno penetapan Bupati dan wakil Bupati Malaka terpilih, yang rencananya diadakan pada tanggal 21 atau 22 Desember mendatang, bila selama tiga hari kedepan tidak ada sengketa pilkada yang diajukan paket peserta pemilu.
Hal itu disampaikan Ketua KPU Malaka, Yeremias Ch. Kurniawan kepada wartawan usai acara rekapitulasi perhitungan suara di KPU Malaka, Kamis hari ini.

Ketua KPU Malaka,

Ketua KPU Malaka, Yeremias Ch. Kurniawan

“Tadi sudah selesai acara pleno rekapitulasi perolehan suara di dari PPK. yang direkap dan hasilnya diterima semua saksi dan Panwaslu sehingga hasil hari ini cukup bagus. Sesuai aturan, kita beri waktu 3×24 jam bagi paket yang berkeberatan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, bila ada ketidakpuasan dan lainnya. Bila tidak ada maka pada tanggal 21 atau 22 Desember, kita akan melakukan pleno penetapan calon terpilih, untuk selanjutnya diserahkan kepihak yang berkepentingan untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

“Kita juga menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang dengan caranya sendiri mensukseskan pilkada Malaka. Kita juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat malaka dan jajaran Polres Belu yang telah menjaga situasi keamanan saat pelaksanaan Pilkada Malaka, sehingga bisa berjalan baik tanpa gesekan yang berarti,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pilkades Serentak Dipastikan 9 Desember Nanti
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top