POLITIK

PSU TPS 10 Manumutin Tidak Pengaruhi Hasil Pilkada Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada TPS 10, di Kelurahan Manumutin tidak akn mempengaruhi hasil Pilkada Belu, yang dimenangkan oleh paket Sahabat, sesuai perhitungan C1 yang ada. Pasalnya, pada TPS tersebut hanya terdapat 249 TPS. Demikian dikatakan Ketua Tim Pemenang Sahabat, John Atet, saat dihubungi media ini, Jumat malam tadi.

John Atet

John Atet

Dikatakan, sesuai aturan wajib dilakukan pemilihan dan pemungutan suara ulang, bila ada pihak yang tidak terdaftar, mengikuti pencoblosan surat suara di TPS. Kejadian ini merupakan kesalahan KPPS, yang tidak meneliti pemilih secara benar, sesuai DPT. “Kita juga tidak tahu apakah kedua pemilih tidak terdaftar di DPT itu memilih pasangan mana. Karena aturan ya kita ikut saja,” ungkapnya.

“Kita maklumi pelaksanaan PSU besok. Tapi hasil apapun dari PSU itu, tidak akan merubah hasil pilkada. Apalagi pemilih di TPS itu hanya 249 orang, sementara Sahabat unggul hampir 5.000 suara,” papar politisi Gerindra itu.

Dia berharap, PSU yang digelar KPU Sabtu besok, berjalan dengan baik, tanpa ada kesalahan serupa, sehingga tidak mengganggu proses pleno di PPK maupun di KPU. “Silahkan masyarakat yang terdaftar di TPS 10 menggunakan haknya, untuk menentukan pilihannya. Walau demikian, Sahabat tetap jadi pemenang Pilkada Belu,” pungkas John Atet. (yan)

Baca Juga :   Kasus Penembakan Marzuki di Halikelen Misterius
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top