RAGAM

Rayakan HUT, DWP Belu Bagi Beasiswa untuk Anak Sekolah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak enam orang pelajar tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA dalam wilayah Kota Atambua mendapat bantuan dana beasiswa dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Belu.
Bantuan dana tersebut diserahkan langsung Ketua Dharma Wanita Belu, bersama beberapa anggota lainnya disela-sela HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-61, tingkat Kabupaten Belu di gedung Betelalenok, Rabu (16/12/2015).

Ketua dan Pengurus DWP Belu, pose dengan anak-anak penerima beasiswa.

Ketua dan Pengurus DWP Belu, pose dengan anak-anak penerima beasiswa.

Ketua DWP Belu, Maria Gaudensia Luruk Bere kepada media ini menuturkan, kegiatan hari ini merupakan peringatan HUT ke-61 DWP. HUT DWP sedianya akan dilaksanakan pada 20 Desember nanti. Namun karena persiapan Natal, maka digelar lebih awal. “Setelah melalui kesepakatan bersama akhirnya kita buat HUT DWP hari ini,” ucap dia.

Menurut dia, kegiatan HUT DWP kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada HUT tahun ini, pihaknya menyerahkan beasiswa bagi anak-anak, yang orang tuanya PNS golongan I di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Ketua Dharma Wanita itu menjelaskan, penyerahan bantuan beasiswa ini murni berasal dari ibu-ibu pengurus DWP Belu yang suaminya merupakan pejabat eselon II. “Ini awal pemberian beasiswa, kita baru sebatas berikan ke anak-anak yang orang tuanya golongan satu, baik itu sopir dan staf yang selama ini melayani Sekda di jam kerja,” tutur dia.

Lanjut dia, kedepannya pengurus dharma wanita akan upayakan adanya beasiswa lagi, bagi anak-anak PNS golongan I lainnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top