POLITIK

Revolusi KIA Tetap Dilanjutkan SBS-DA di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Paslon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) tetap memperhatikan kesehatan ibu dan anak, dengan cara mempertahankan dan meningkatkan revolusi KIA di Malaka. Dibidang pendidikan dasar Bria Seran tetap mengoptimalkan membangun SDM melalui pendidikan dasar guna meletakkan fondasi yang kuat untuk menghasilkan out put dibidang pendidikan yang berkualitas dan berkarakter. Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menyampaikan pemikiran-pemikiran kritis terkait masalah pendidikan dan kesehatan dalam acara debat kandidat calon Bupati dan wakil Bupati Malaka yang diselenggarakan KPUD Malaka di Betun, Selasa kemarin sore.

Paslon SBS-DA

Paslon SBS-DA

“Untuk Revolusi KIA yang digalakkan Pemrop NTT tetap dipertahankan dan digalakkan di Malaka, karena sudah berhasil dilaksanakan di NTT. Kita harapkan melalui revolusi KIA itu tidak ada satu ibupun yang akan meninggal dunia saat melahirkan anaknya. Caranya setiap ibu hamil harus diperiksa dengan baik dan benar. Pada saat melahirkan pun harus difasilitas kesehatan yang memadai dalam berbagai aspek. Penataan ulang polindes di desa-desa mutlak dilakukan supaya tenaga dan fasilitas disana harus memadai, dan harus mendapatkan pelayanan dari tenaga medis yang sudah teruji dan memiliki kompetensi,” paparnya.

“Dibidang pendidikan, kebijakan pemerintah yang memberi ruang kepada setiap kabupaten menata pendidikan dasar merupakan langkah yang sangat bagus karena ada pembagian tugas yang jelas. Kabupaten harus membangun fondasi yang kuat dibidang pendididkan dasar supaya output pendidikan itu bisa bermutu dan berkarakter. Pendidikan dasar harus ditata secara baik dan benar sesuai standard mutu, sesuai prosedur yang jelas dan sasaran yang jelas. Ada beberapa komponen dalam dunia pendidikan yang harus diperhatikan yakni penataan lingkungan pendidikan sebagai agen perubahan, menyiapkan para guru agar memiliki kompetensi sesuai bidangnya dan harus ada alokasi anggaran yang memadai, untuk merealisasikan rencana itu,” tuturnya. (oni)

Baca Juga :   Wooouuw....Paket Aman Siap Undur Diri dari Polri dan PNS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top