POLITIK

SAHABAT: Kedaulatan Memilih Pemimpin ada di Tangan Masyarakat Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pilkada Belu akan digelar, Rabu (9/12) lusa. Masyarakat Belu sendiri pastinya telah memiliki pilihan politik masing-masing, terutama terhadap tiga pasangan yang bertarung, untuk memimpin kabupaten yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu.

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Pasangan Cabup/Wabup Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan yang dimintai tanggapannya, Senin malam tadi terkait Pilkada Belu yang akan segera digelar mengatakan, pihaknya sudah menggelar kampanye diberbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Belu. Kini semua memasuki masa tenang, untuk menghadapi pemilihan Rabu mendatang.

Bagi Sahabat, saat ini menyerahkan semua pilihan kepada masyarakat pemilih di kabupaten Belu. “Kita sudah kampanye dan semua visi misi dan program sudah disampaikan. Saat ini kita menunggu keputusan masyarakat Belu untuk memilih siapa menjadi pemimpinnya,” papar Cabup Willy Lay.

Perjuangan untuk meyakinkan masyarakat Belu tambah, telah dilakukan dan saatnya masyarakat dipercayakan untuk menentukan pilihan secara demokratis, tanpa paksaan, intimidasi dan iming-iming lainnya. “Ini sudah jadi hak masyarakat. Biarkan mereka menentukan pemimpinnya sesuai hati nurani. Masyarakat sudah tahu siapa yang dipilih,” tandas pengusaha itu.

Masih menurutnya, paket SAHABAT telah menawarkan sejumlah program kerja dan paket kebijakan yang diambil nanti. Pastinya masyarakat akan menilai, mana program yang sesuai dengan kebutuhan maupun tidak. “Masyarakat sudah jeli dan pastinya akan memutuskan pilihan yang tepat, dengan segala pertimbangan. “Intinya biarkan masyarakat memilih dengan nuraninya. Intervensi apalagi money politics tentunya tidak akan berpengaruh. Yang ada, masyarakat inginkan kepastian dan perubahan dalam berbagai sisi hidup,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemerintah Kecamatan Malbar Siapkan Pasar Kain Tenun

Pad bagian akhir, dia meminta masyarakat Belu, untuk menggunakan hak suaranya, pada pencoblosan Rabu (9/12) lusa. Menggunakan hak suara, selain meningkatkan kualitas dekokrasi, juga sebagai bentuk dukungan kepada para calon pemimpin yang ada. Paket yang terpilih merupakan bagian dari legitimasi masyarakat, dan semua pihak harus menghargai itu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top