POLITIK

SBS-DA: Masyarakat Tidak Boleh Lapar, Tidak Boleh Sakit dan Berpendidikan

BETUN, Kilastimor.com-Calon Bupati/Wabup Malaka,Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) akan mengutamakan perhatiannya pada tiga agenda penting, jika dipercaya rakyat sebagai calon bupati Malaka yang perdana. Ketiga agenda penting itu yakni Rakyat Malaka tidak boleh lapar, rakyat Malaka tidak boleh sakit dan rakyat Malaka tidak boleh bodok.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan kampanye politik dihadapan 25 ribuan pendukung paket SBS-DA saat melakukan penutupan kampanye di desa Haitimuk-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka Sabtu, (5/12) sore tadi.

SBS-DA ketika menggelar kampanye di Haitimuk

SBS-DA ketika menggelar kampanye di Haitimuk

“Supaya masyarakat Malaka tidak kelaparan, maka salah satu agenda penting yang harus dilakukan adalah pelaksanaan program revolusi dibidang pertanian, dimana setiap jengkal tanah milik masyarakat harus diolah supaya bisa menghasilkan bagi masyarakat. Jika warga tidak mampu mengolah lahannya sendiri, maka pemerintah berkewajiban mengolahnya untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Untuk urusan orang miskin yang membutuhkan raskin paparnya, maka pemerintah akan membebaskan biaya untuk pembelian raskin bagi masyarakat miskin. Hal itu patut dilakukan pemerintah, karena logikanya orang miskin tidak bisa membantu dirinya sendiri tetapi harus dibantu orang lain dalam hal ini pemerintah.

Dibidang kesehatan, paket SBS-Da berjuang supaya masyarakat Malaka tidak boleh ada yang sakit. Caranya dengan menyiapkan fasilitas kesehatan yang memadai baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan setiap desa di Malaka. Dibidang kesehatan kita akan jadikan Malaka sebagai kabupaten contoh pelayanan kesehatan terbaik di Indonenesia. “Kita akan tetap berjuang memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Malaka, dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat dengan menyediakan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Baca Juga :   Warga Tiga Dusun Tolak Pembangunan PT. Semen Indonesia Kupang

“Kita juga akan tetap berjuang supaya rakyat Malaka tidak ada yang bodok. Caranya, membangun SDM melalui pendidikan formal dan non formal bagi kepentingan masyarakat. Kalau kabupaten Malaka mau maju maka pembangunan dibidang SDM kita harus priorotaskan dengan target anak-anak Malaka harus pintar, cerdas dan tidak kalah dengan kabupaten lain di NTT dan Indonesia,” bilangnya lagi.

Ketiga agenda diatas akan tetap menjadi perhatian utama paket SBS-DA, jika dipercaya dan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Malaka dalam pilkada Malaka 9 Desember nanti. Paket SBS-DA juga akan membuktikan kepada masyarakat Malaka dan menepis tudingan bahwa paket SBS-DA adalah paket yang sombong, arogan dan angkuh. “Ini pernyataan yang tendensius dan menyesatkan. Salah satu bukti bahwa paket SBS-DA memiliki kerendahan hati adalah dihadapan publik selama ini kami selalu mengatakan kepada publik bahwa, jika kelak terpilih dan dipercaya rakyat kemudian paket ini tidak bekerja sesuai janjinya kepada masyarakat maka silahkan datang menemui kami dan menegur atas ketidak tepatan janji yang sudah kami ucapkan. Sering juga saya katakan bahwa apabila saya bersama Pak Daniel Asa dalam perjalanan jika terpilih dan tidak saling cocok dan tidak bekerja untuk rakyat, maka silahkan datang tegur kami supaya bisa tetap kompak kerja untuk rakyat,” timpalnya.

Itu tandanya, pihaknya juga masih memiliki kerendahan hati, tidak sombong, tidak arogan dan tidak angkuh seperti yang ditudingkan kepada paket ini. Pihaknya akan berjuang dan berjuang bersama untuk memajukan kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Filipe dos Santos Serahkan Senjata kepada Danpos Damar II Satgas Pamtas RI-RDTL di Silawan

Pada bagian akhir, doa meminta dukungan dan doa dari keluarga, simpatisan dan pendukung paket SBS-DA dimana saja berada, supaya bersama berjuang memenangkan paket SBS-DA. Kalau keluarga dan simpatisan mendukung, Tuhan memberkati dan Leluhur merestui, maka paket SBS-DA akan siap membangun Kabupaten Malaka menjadi Kabupaten yang kuat, maju . Kita akan meletakkan dasar yang kuat bagi anak cucu, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Malaka kedepan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top