POLITIK

SBS-DA Menang Mutlak di Lima Kecamatan di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Paslon Bupati/wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) memastikan diri memenangkan perhitungan suara di lima kecamatan. Lima kecamatan itu antara lain, Kecamatan Kobalima Timur (46 persen) selisih dengan paket TABE 20 suara, Malaka Tengah 53 Persen, Sasitamean 65,5 persen dan Rinhat 64 persen.
Potensi kecamatan lain yang menjadi daerah basis paket SBS-DA di dua Kecamatan yakni Wewiku dan Weliman masih belum masuk datanya.
Hal itu disampaikan Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung paket SBS-DA, Devi H. Ndolu kepada wartawan di Haitumuk, Rabu sore tadi.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

“Ini baru rekapitulasi perhitungan sementara tetapi ada indikasi kuat bahwa paket SBS-DA semakin terbuka peluang untuk memenangkan pilkada Malaka perdana dan dilantik sebagai bupati Malaka perdana,” paparnya.

“Kita harapkan semua pendukung dan simpatisan paket SBS-DA menahan diri dan menjaga ketertiban dan keamanan sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat. Ini perhitungan cepat yang dilakukan tim independen yang mengakses data dari 322 TPS di Malaka,” bilangnya.

Data yang masuk sudah hampir 50 persen dan saat ini kita masih menunggu penjemputan model C 1 dari saksi. Sebagai ketua tim koalisi saya meminta supaya semua pendukung menahan diri dan bertindak diluar aturan. Informasi ini dari internal paket berdasarkan model C 1 yang masuk dan kita masih menunggu perhitungan resmi dari KPU sebagai lembaga. Penyelenggara pemilu,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top