POLITIK

SBS-DA Pastikan Bangun Malaka Tanpa Diskriminasi

BETUN,kilastimor.com-Paslon Bupati/wakil Bupati Malaka dari Paket SBS-DA, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa akan membangun Malaka secara menyeluruh tanpa diskriminasi wilayah. SBS-DA hadir untuk seluruh masyarakat Malaka dan bukan hanya untuk sekelompok orang atau segelintir wilayah. Pembangunan akan dilakukan secara menyeluruh dan merata sesuai kebutuhan masyarakat. Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menjawab pertanyaan wartawan di Haitimuk, Senin hari ini.

SBS-DA

SBS-DA

“Saat ini masyarakat Malaka dihadapkan untuk memilih pimpinan wilayah untuk Kabupaten Malaka. Dalam konsep pembangunan Malaka kita tidak mengenal konsep dikotomi berdasarkan pola dukungan politik karena hal itu menunjukkan bahwa pemimpin itu tidak cerdik dan tidak cerdas. Cara pandang kita untuk pembangunan di Malaka harus bersifat holistik, menyeluruh dan tidak bisa dikotak-kotakkan. Kalau mau maju pemikiran dikotomi harus ditinggalkan. Kita harus memiliki konsep berpikir maju dan progresif untuk membangun Kabupaten Malaka,” tegasnya.

Demokrasi yang dijalankan saat ini adalah adu kekuatan antara berbagai paket. Siapa yang menang dialah yang berkuasa untuk mengatur maju mundurnya roda pembangunan dan pemerintahan di Malaka. Kalau sudah menang maka harus memperhatikan seluruh masyarakat Malaka tanpa kecuali.

“Dalam memilih pembantu-pembantu bupati dalam dunia birokrasi tentu urusannya lain, karena harus senafas dengan bupati terpilih sehingga seiring sejalan memberikan pelayanan optimal bagi seluruh masyarakat Malaka. Makanya dalam pilkada langsung dengan sistem demokrasi yang kita anut, birokrat tidak boleh terjun dalam politik praktis supaya tidak ada pengkotak-kotakan sesuai pola dukungan,” tegansya.

Baca Juga :   Agus Klaran Disambut Hangat Warga Desa Haliklaran

“Untuk melayani kepentingan masyarakat Malaka kita tetap mengoptimalkan pemanfaatan APBD, mengakses dana di propinsi dan pusat bahkan dari dunia internasional untuk bisa membangun Malaka, karena kita sama-sama hidup dalam satu planet bumi dan kita tidak sendirian. Dalam konteks itu kedepan kita akan membutuhkan orang-orang yang berpengalaman dan memiliki kompetensi dalam menjalankan tugasnya guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top