POLITIK

SBS: Hak Guru dan Tenaga Medis Jangan Dikebiri

BETUN, Kilastimor.com-Tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan harus mendapatkan pelayanan terbaik sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Hak-hak guru dan tenaga kesehatan harus diberikan dan jangan dikebiri.
Pemberian hak guru dan tenaga medis harus tepat waktu dan tepat guna. Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menerima kunjungan dua ratus lebih guru TK, SD, SMP dan SMA di Haitimuk-Kecamatan Weliman -Kabupaten Malaka, NTT, Rabu kemarin sore.

SBS-DA

SBS-DA

“Kita akan melakukan penertiban terhadap pelayanan hak-hak guru dan tenaga medis supaya bisa tepat waktu dan tepat guna. Setiap bulan guru dan tenaga medis harus dibayarkan gajinya. Gaji guru dan tenaga medis dibayar paling lambat tanggal 5 setiap bulan,” terangnya.

Kalau sudah diberlakukan aturan itu dan masih juga ada keterlambatan, maka akan melihat salahnya dimana. Mereka yang terlibat dalam proses pengurusan akan dipanggil untuk menjelaskan persoalan yang terjadi. Kalau toh belum bisa bekerja sesuai apa yang diharapkan, maka harus segera diganti.
“Kita juga akan memperhatikan kesejahteraan guru terutama didalam jenjang kepangkatan dan urusan lainnya supaya diperlancar. Kita inginkan semua tenaga fungsional bisa enjoy melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” bilang Bupati Malaka terpilih itu.

Bila ada tenaga guru atau tenaga medis yang merasa dirugikan tegasnya, supaya segera melaporkan kepada bupati supaya segera diklarifikasi dan diklirkan. “Saya akan tetap konsekuen dengan janji kampanye saya bahwa bupati itu bukan raja tetapi hambanya rakyat. Untuk itu seorang bupati bersama seluruh jajarannya harus jadi hamba dan pelayan yang baik untuk kepentingan masyarakat banyak. Untuk gebrakan awal terlihat akan sulit tetapi kita yakin kondisi ini akan berjalan baik karena semuanya juga akan terbiasa dalam hal pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top