RAGAM

Sebagai Acuan Pembangunan, Warga Malaka Wajib Miliki KTP

BETUN, Kilastimor.com-Warga Malaka harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), karena hal itu sangat berkaitan dengan data pribadi warga yang harus tercatat dan didokumentasi melalui dokumen yang resmi pemerintah. Untuk itu, tidak ada alasan rakyat Malaka tidak memiliki KTP. Pemerintah terus mencari cara sehingga semua warga mendapatkan KTP.
Hal itu disampaikan kandidat bupati terpilih, Srefanus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk malam ini.

SBS-DA

SBS-DA

“Dokumen kependudukan itu sangat penting, sehingga salah satu agenda penting yang akan diperhatikan kedepan adalah mewajibkan seluruh rakyat Malaka untuk memiliki dokumen KTP. Kalau kita mau membangun dengan baik maka kita harus memiliki dokumen kependudukan bagi warga yang berdiam di Kabupaten Malaka,” paparnya.

“Kita harus tertibkan dulu hal itu supaya kita punya data dan dokumen yang valid terkait masalah kependudukan. Setelah pelantikan, salah satu gebrakan yang dilakukan paket SBS-DA adalah mewajibkan seluruh warga Malaka memilki KTP. Kita tau semua urusan di republik ini semuanya didasarkan pada data kependudukan yang valid dan benar,” sebutnya.

“Kita akan pelajari dulu data-data yang ada dan akan membuat gebrakan supaya seluruh masyarakat Malaka memiliki dokumen kependudukan berupa KTP. Ini harga mati dan tidak bisa ditawar sehingga dari awal kita sudah memiliki data yang benar sebagai acuan untuk membangun kedepan. Bagi masyarakatpun akan merasa nyaman dan aman karena memiliki dokumen kependudukan berupa KTP untuk memperlancar dan mempermudah semua urusan yang berkaitan dengan kebutuhan warga,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Kecamatan Malaka Tengah Gelar Operasi Penertiban Ternak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top