EKONOMI

Semen Langka di Atambua, Harga Semen Naik Drastis

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam sepekan semen di Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, NTT, Perbatasan Indonesia-Timor Leste mengalami kelangkaan.
Seperti diabadikan media ini, Jumat (18/12/2015) sore di beberapa Toko bangunan dalam wilayah pasar baru Atambua,. Salah satunya Toko Bahagia, jalan DC Saudale Pasar Baru, nampak tidak ada stok semen seperti biasanya.

“Kelangkaan semen ini sudah terjadi sejak minggu lalu sampai dengan sekarang,” ucap pemilik toko Bahagia Aloysius Mintura kepada media ini.

Semen Kupang

Semen Kupang

Pengusaha itu menuturkan, semen yang langka saat ini adalah semen Kupang dan stok semen di tokonya kosong akibat habis terjual. “Selama ini kita terbantu dengan semen bosowa, tapi stocknya juga sudah habis. Akibat kelangkaan ini harga semen sedikit melonjak hingga Rp 65 ribu persak,” ujar Mintura.

Dikatakan, stok semenya sudah habis oleh karena itu dirinya telah melakukan pemesanan semen sejak beberapa hari lalu. Namun hingga kini pesanannya belum datang. “Bukan di Atambua saja yang alami kelangkaan semen, tapi di kota lain juga langka. Saya sudah pesan semen tapi belum datang juga,” ucap dia.

Akui Mintura, sejak beberapa hari lalu sampai hari ada banyak konsumen baik warga maupun kontraktor yang datang ingin membelanja semennya untuk keperluan termasuk proyek. Tetapi stok di tokoh sudah tidak ada lagi. “Beruntung semennya langka di ujung bulan Desember, kalau di awal November maka banyak pengerjaan seperti proyek yang akan macet,” pungkas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top