RAGAM

Songsong Natal, Umat Kristiani Perbatasan RI-RDTL Ikut Aneka Lomba

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menyongsong Natal Tahun 2015, umat Kristiani diperbatasan RI-RDTL mengikuti sejumlah lomba yang bernuansa rohani. Adapun lomba yang digelar antara lain, lomba karaoke lagu Natal, Mazmur, dance dan paduan suara.

Salah satu peserta lomba karaoke lagu Natal sedang beraksi.

Salah satu peserta lomba karaoke lagu Natal sedang beraksi.

Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama Lembaga Peduli Masyarakat Timor Indonesia (LPMTI) dan Orang Muda Katholik (OMK) St.Stella Maris Atapupu. Lomba itu akan berlangsung sejak Senin (21/12) hingga Kamis (24/12) bertempat di Gereja Stella Maris Atapupu, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, NTT serta Kapela St. Theodorus, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Pastor Perbatasan, Romo Yoris Samuel Giri Pr di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, berbagai kegiatan lomba yang digelar LPMTI dan OMK, bertujuan untuk menyemarakan hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Ini merupakan bentuk kegembiraan umat untuk menyambut kedatangan Yesus Sang Raja Damai dan Sang Juru Selamat.

“Berbagai kegiatan atau lomba ini dilakukan sebagai bentuk ekspresi, pujian kegembiraan atau suka cita umat Kristiani dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai yang kita kenal dengan Pesta Natal,” kata RomoYoris.

Romo Yoris berharap, dengan adanya perlombaan ini, bisa tumbuh kompetisi yg sehat, dan umat berekspresi dengan gembira serta semakin erat dalam kasih Kristus.

Sementara itu, Ketua LPMTI, Mariano Parada menyebutkan, kegiatan yang digelar, sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat perbatasan khusunya kaum muda, juga merupakan pembinaan spiritualitas dan mempererat hubungan persaudaraan masyarakat perbatasan. Disamping itu, lomba yang ada dimaksudkan sebagai moment refleksi atas kelahiran Yesus Sang Raja Damai. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top