RAGAM

Sulit Akses Air Bersih, ChildFund Bagi Penjernih Air Kepada Warga Belu dan Malaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Non Government Organization (NGO) ChildFund bekerjasama dengan P&G serta Pemerintah Kabupaten Belu melakukan distribusi bubuk penjernih air ke 8.026 rumah tangga sasaran atau setara dengan 32.000 jiwa.
Program Officer ChildFund Wilayah Timor, Anton Jawa Nara disela-sela pelatihan manajemen distribusi dan cara penggunaan bubuk penjernih air P&G bagi pemerintah desa, kader posyandu, dan Badan Musyawarah Masyarakat (BMM), Selasa (15/12/2015) di Kantor Desa Kabuna mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemkab Belu yakni LPPA dimana ada bantuan dari Perusahan P&G berupa bubuk penjernih air.
Sosialisasi dan pelatihan yang digelar pada 9 desa yakni Kabuna, Silawan wilayah Kabupaten Belu dan Desa Wehali, Umakatahan, Kamanasa, Lakekun Utara, dan Lakekun, wilayah Kabupaten Malaka, NTT.

Tampak tim Childfun sedang mensosialisasikan penggunaan zat penjernih air.

Tampak tim Childfun sedang mensosialisasikan penggunaan zat penjernih air.

Pelatihan yang digelar jelas Nara merupakan rentetan dari kegiatan sebelumnya yang telah digelar dalam rangka penguatan kapasitas, agar peserta lebih paham mekanisme distribusi dan penggunaan bubuk pembersih air sebelum mereka mengajarkan kepada warga teknik penggunaannya.

“Kegiatan hari ini kami akan melatih para peserta dari dua desa. Setelah itu para peserta akan melatih warga tentang teknik penggunaan bubuk penjernih air,” ucap dia.

Baca Juga :   BPJS Kesehatan Sukses Pertahankan Predikat Wajar Tanpa Modifikasi untuk Laporan Keuangan 2021

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top