POLITIK

TABE Akui SBS-DA Unggul dalam Pilkada Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Hasil Pilkada Malaka kian valid dan mendekati kebenaran. Hal ini menyusul pernyataan Ketua Tim Koalisi Malaka Bangkit, yang mengusung Paket TABE, Hendrik Fahik Taek.
Hendrik Fahik sapaan akrabnya, kepada media ini mengatakan, Kamis malam tadi, pihaknya mengakui bahwa Paket SBS-DA unggul dalam perhitungan suara dari Model C1. Kita juga sampaikan Proficiat kepada paket SBS-DA yang berhasil keluar sebagai pemenang pilkada Malaka yang perdana.

Hendrikus Fahik

“Saya lupa angka perolehan paket TABE karena semua data ada di sekretariat, tetapi yang pasti saya katakan bahwa sesuai hasil rekapitulasi tim Malaka Bangkit ternyata SBS-DA lebih unggul dari paket TABE, dan keluar sebagai pemenang pilkada Malaka,” papar dia.

“Yang jelas TABE kalah dengan SBS-DA dalam perolehan suara. Kita tunggu saja rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU untuk melegitimasi hasil perolehan suara itu. Kita akui kemenangan SBS-DA dan hal itu sangat lumrah dalam demokrasi,” bilangnya.

“Yang jelas kita semua sudah mengetahui bahwa SBS-DA yang keluar sebagai pemenang dan kita mengakui hal itu walau belum ada penetapan KPU. Kita ucapkan proficiat bagi paket SBS-DA atas keberhasilan tersebut. Kita harapkan dengan adanya pemilihan yang cukup demokratis itu, Malaka bisa mendapatkan bupati definitif untuk memimpin Malaka lima tahun kedepan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top