RAGAM

The Special One Kembali Dipecat Chelsea

LONDON, Kilastimor.com-Manejemen Chelsea FC mengumumkan memecat pelatih Jose Mourinho. Mourinho dipecat setelah pria Portugal itu membawa The Blues menjuarai Premier League, tujuh bulan lalu.
Pemecatan itu diumumkan secara resmi oleh Chelsea melalui situsnya, Kamis (17/12/2015), tapi dengan sebutan “mutual consent” alias “kesepakatan bersama”.

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Pria yang dijuluki ‘The Special One’ tersebut gagal mengangkat performa Chelsea musim ini, meski timnya berstatus sebagai juara bertahan. Dari 16 pertandingan di Premier League musim ini, Chelsea hanya mampu meraih empat kemenangan. Sisanya, “Si Biru” meraih tiga hasil imbang dan sudah sembilan kali kalah.

Kekalahan terakhir Chelsea dan Mourinho didapat dari Leicester City (1-2), yang dilatih oleh eks manajer Chelsea, Claudio Ranieri, pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Chelsea hanya terpaut satu angka dari zona degradasi.

Dengan didepaknya Mourinho, Roman Abramovich pun harus mengeluarkan uang besar. Untuk uang pesangonnya, Abramovich harus mengeluarkan uang sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp 848,9 miliar.

Ini adalah pemecatan kedua Chelsea pada manajer berusia 52 tahun itu. Yang pertama dilakukan pada 20 September 2007, atau tiga tahun tiga bulan setelah dia pertama kali diboyong ke Stamford Bridge. Di periode pertamanya itu Mourinho memberikan dua titel Premiership, satu Piala FA, dan satu Piala Liga. (*/fed)

Baca Juga :   SBS-DA Bersyukur Dapatkan Nomor Kemenangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top