POLITIK

Tidak ada Gugatan PHP, KPU Belu Tetapkan SAHABAT Sebagai Bupati/Wabup Terpilih Besok

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pilkada Belu memasuki tahapan akhir. Jika tidak ada aral melintang, maka KPU Belu, akan melakukan pleno penetapan pasangan terpilih, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Selasa besok.

Sahabat

Ketua KPU Belu, A. Mathin Bara Lay kepada kilastimor mengemukakan, pihaknya sudah mendapat tembusan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) kepada Ketua KPU RI, NO: 120/PAN.MK/12/2015, tertanggal 21 Des 2015.

Lebih lanjut dikemukakan, dalam surat tembusan itu dinyatakan bahwa perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota tahun 2015, untuk Kabupaten Belu, tidak terdapat permohonan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP).

“Kita sudah terima tembusan surat MK. Intinya Pilkada Belu dilanjutkan ketahapan penetapan calon terpilih, karena tidak ada gugatan PHP di MK,” ungkap anggota KPU tiga periode itu.

Masih menurutnya, dengan surat itu, pihaknya memutuskan melaksanakan pleno penetapan paslon terpilih, Willybrodus Lay-JT. Ose Luan sebagai Bupati/Wabup Terpilih. “Kita rencanakan pleno pada jam 15:00 Wita, di kantor KPU Belu,” pungkasnya. (yan)

Baca Juga :   Terminal Kota Betun Segera Ditata dan Dimanfaatkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top