POLITIK

TULUS Fokus Berantas Buta Huruf di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Paket TULUS jika dipercaya rakyat dan terpilih menjadi Bupati Malaka, maka akan memfokuskan diri untuk memberantas buta huruf. Sementara dibidang pengadaan air bersih dan kesehatan ibu dan anak, Tulus akan mengoptimalkan pemanfaatan sumber-sumber air disetiap desa melalui pengeboran sumur disetiap desa. Dibidang kesehatan ibu dan anak TULUS akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak melalui penyediaan sarana kesehatan yang memadai, tenaga medis yng profesional dan mengoptimalkan pemaanfaatan polindes yang menyebar disetiap desa.

TULUS

TULUS

Demikian sari pernyataan Calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran saat menyampaikan pemikiran-pemikirannya dalam penajaman visi-misi dalam acara debat antar kandidat calon bupati Malaka di Betun, Selasa kemarin sore.

“Dibidang pendidikan dasar Tulus akan berusaha secara optimal untuk memberantas buta huruf bagi seluruh warga Malaka sehingga tidak ada warga Malaka yang buta aksara. Untuk mewujudkan niat diatas maka paket TULU tetap berkomitmen membangun pendidikan dasar dengan menyediakan infrastruktur pendidikan, tenaga pendidikan bermutu sesuai kompetensi ” “Intinya bersama paket TULUS, orang-orang bodoh semakin pintar dan orang pintar akan semakin takut karena tidak bisa membohongi orang bodoh,” paparnya.

“Dibidang air bersih, Tulus akan mengoptimalkan pemanfaatan air bawah tanah melalui pengeboran air bawah tanah yang diinstal ke rumah-rumah penduduk untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Disetiap desa kita akan melakukan pengeboran sumur yang disesuaikan dengan kebutuhan warga sehingga mereka tidak kekurangan air bersih”

Baca Juga :   Bupati Malaka: Prioritaskan Pembangunan Sesuai Kebutuhan

“Dibidang pelayanan kesehatan ibu dan anak maka TULUS akan menata ulang pustu dan polindes dengan sarana dan fasilitas memadai serta tenaga medis yang profesional untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top