POLITIK

Walau Dibatasi, Warga Malaka Terus Mendatangi Kediaman SBS-DA

BETUN, Kilastimor.com-Walau telah dilakukan pembatasan oleh tim SBS-DA, arus kunjungan simpatisan dan warga Malaka untuk memberi ucapan selamat kepada paket SBS-DA selama tujuh hari terakhir, terus mengalir dari berbagai Kecamatan.
Keinginan warga bertemu dengan paket SBS-DA sulit dibendung, walau hanya sekedar memberikan ucapan selamat. Setiap hari ribuan simpatisan tetap mengalir dan memadati kediaman Bria Seran di desa Haitimuk, untuk memberikan ucapan proficiat dan selamat kepada Bupati terpilih. Hal yang sama juga terjadi pada Wabup Malaka Terpilih, Daniel Asa, di Umasukaer, Betun.

Warga berjubel memberi ucapan selamat kepada Bupati Malaka terpilih, Stefanus Bria Seran.

Warga berjubel memberi ucapan selamat kepada Bupati Malaka terpilih, Stefanus Bria Seran.

Calon Bupati Malaka dari Paket SBS-DA, Stefanus Bria Seran ketika dikonfirmasi wartawan media ini di kediamannya di Haitumuk sore tadi mengatakan, kehadiran para simpatisan paket SBS-DA merupakan anugerah yang patut disyukuri. “Tradisi menerima tamu seperti ini bukan baru dilakukan saat ini, tetapi sudah dilakukan dari turun-temurun hingga sepeninggalan ayahanda dan ibunda tercinta yang telah tiada. Kini dilanjutkan kami sebagai anak-anaknya. Kita tetap senang menerima kedatangan warga untuk bertemu kandidat yang sudah dipilihnya. Kita juga sudah memberikan pengertian kepada para simpatisan bahwa sekarang masa adven dan hari minggu kemarin kita batasi kunjungan keluarga simpatisan untuk lebih fokus kegiatan keagamaan di gereja atau di lingkungan,” paparnya.

“Untuk sementara yang datang ini adalah para simpatisan dan pendukung paket SBS-DA. Kita masih menerima mereka untuk memberikan ucapan selamat karena memang yang datang semuanya pendukung setia paket SBS-DA. Kita masih menanti proses yang dilakukan KPU dan jika sudah ditetapkan sebagai calon terilih Bupati dan Wakil Bupati Malaka, maka kita akan menanti pelantikan. Kita akan melakukan syukuran bersama semua rakyat Malaka tanpa kecuali,” paparnya.

Baca Juga :   Jarpuk Inafo'a dan Bulog Galakan Gerakan Stabilitas Pangan

Saat ini jelasnya, pihaknya belum jadi bupati, sehingga kebanyakan simpatisan dan pendukung paket SBS-DA yang datang. Kalau sudah dilantik, SBS-DA akan menjadi Bupati/wakil Bupati Malaka, dan pastinya akan menerima semua masyarakat Malaka untuk bersalaman dengan pemimpinnya yang baru. “Kita menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka untuk seluruh masyarakat Malaka. Kalau sudah dilantik berarti statusnya jelas sebagai bupati Malaka, bagi seluruh rakyat Malaka dan bukan lagi bupati paket tertentu,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top