POLITIK

Willy Lay: Kartu Ucapan Natal Bukan untuk Dapat BLT. Ada yang Politisir

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan calon Bupati Willybrodus Lay menegaskan ada pihak-pihak yang telah mempolitisir kartu ucapan Natal dan Tahun Baru Paket Sahabat yang telah dibagikan kepada warga.

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

“Ini hanya kartu ucapan Natal dan Tahun Baru. Tidak untuk dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kartu ini bebas digunakan oleh siapa saja, buktinya pernah digunakan oleh pejabat besar lainnya saat calon kepala daerah,” ungkap Lay kepada media saat ditemui, Jumat (4/12/2015).

Menurut Lay, pembuatan kartu ucapan tersebut diatur oleh teman-teman yang melakukan kontrak kerja sama dengan pihak Kantor Pos Atambua. Kartunya dicetak di Perum Peruri, setelah jadi baru kartunya ditempel foto Paket Sahabat dan perangko.

“Ada pihak-pihak yang terganggu dengan kartu ucapan ini. Padahal harga kartu murah, tapi kenapa tidak mau mencetaknya,” ujar dia.

Dituturkan, dirinya mendapat telepon dari Dinas Nakertrans bahwa ada warga dari Desa Dualuas yang datang mau mencairkan uang BLT sesuai dengan janji, saat membagi kartu ucapan Natal dan Tahun Baru bergambar foto paket Sahabat.

“Ini kartu ucapan Natal dan Tahun Baru, tidak ada arahan atau himbauan bagi warga untuk pilih paket nomor 2, apalagi membagi BLT. Ini dipolitisir pihak tertentu,” tandas Cabup yang berpasangan dengan Wabup, JT. Ose Luan itu.

Dikatakan, ini hanya kartu ucapan Natal dan Tahun Baru yang dibagikan ke warga tapi dipersoalkan. Pembuatan kartu ucapan sudah ada kontrak kerja sama dengan Kantor Pos dan dibagikan langsung oleh Pos.

Baca Juga :   350 Pemuda dari 17 Paroki se-Dekenat Malaka Ikut Pekan OMK

“Ini hanya sebuah kartu ucapan. Tapi ada pihak lain yang lihat kartu ini merugikan orang lain. Maka itu warga diprofokasi,” ucap dia.

“Kartu ucapan Natal dan Tahun Baru masih ada. Kita tinggal menempel foto, perangko dan mengisi nama lalu dibagikan ke warga,” tambah Lay. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top